Skip to main content

7 TIPS MERAWAT RAMBUT SMOOTHING AGAR TETAP LURUS DAN TAHAN LAMA


Banyak sekali cara yang dilakukan oleh wanita untuk merawat rambut agar terlihat indah dan cantik, dan salah satunya adalah perawatan smoothing yang sangat  populer. Bagi para wanita yang memiliki rambut keriting ataupun ikal dan berharap rambutnya bisa menjadi lurus dan lembut dapat mewujudkannya dengan cara melakukan smoothing dengan bantuan obat-obatan kimia.

Nah setelah anda melakukan smoothing rambut pasti akan terlihat lurus serta lembut alami dan natural, biaya yang dikeluarkan  untuk melakukan smoothing  tidaklah murah. Untuk itu bagi wanita yang pernah melakukan smoothing sebaiknya lebih memperhatikan cara merawat rambut yang telah di smoothing tersebut agar memperoleh hasil yang dapat bertahan lama.

Yuk mari kita simak tips merawat rambut smoothing agar tetap lurus dan bertahan lama antara lain :

1. HINDARI TERLALU SERING KERAMAS

 Anda pasti sudah tahu setelah melakukan smoothing setelah 3 sampai 4 hari Anda baru diperbolehkan untuk keramas, namun Jangan pernah  setiap karena dapat mengakibatkan rambut kehilangan kelembaban alaminya,  tidak hanya itu jika anda sering keramas maka minyak alami itu akan berkurang dan mengakibatkan rambut kering dan rambut kusam. Sebaiknya Anda dapat keramas 3 hari sekali ya.

2. JANGAN TERLALU SERING MENGGULUNG DAN MENGIKAT RAMBUT

 Jika anda sering mengikat dan menggulung rambut maka bekas karet yang digunakan untuk mengikat dan menggulung rambut dapat menyebabkan rambut Anda bergelombang, Ikal bahkan mengembang. Dan jika setelah di smoothing sebaiknya biarkan rambut terurai agar hasil smoothing sempurna tetap lurus dan lembut.

3. JANGAN TERLALU SERING MENCATOK RAMBUT

Rambut yang sering dicatok dapat menyebabkan rambut akan kehilangan kelembaban aslinya sehingga rambut akan menjadi kasar,kusam, dan juga kering. Maka jika Anda setelah selesai smoothing sebaiknya hindari mencatok rambut terlalu sering.

4. RAJIN MENGGUNAKAN MASKER RAMBUT

Sebaiknya setelah melakukan smoothing anda sering memakai masker rambut agar rambut tetap lembab, tidak rusak, tidak rontok, dan juga sehat.  Dan gunakanlah  masker berbahan alami jangan yang berbahan kimia karena masker yang berbahan kimia justru akan merusak rambut Anda.  Contoh masker rambut alami antara lain masker dari yoghurt masker alpukat, masker dari santan kelapa, masker dari susu, dan juga masker dari lidah buaya.

5. GUNAKAN SISIR KAYU BERGERIGI JARANG

Merapikan rambut atau bersisir sebaiknya Anda menghindari menyisir rambut menggunakan sisir rambut yang berbahan plastik dan juga bergerigi rapat karena akan berdampak pemicu efektif listrik pada rambut dan membuat rambut bervolume.  Jadi sebaiknya anda menggunakan sisir bergigi renggang agar dapat membuat rambut tetap rapi dan tidak rontok.

6.  GUNAKAN CONDITIONER

Conditioner sangat baik digunakan setelah anda keramat menggunakan sampo dengan begitu kelembaban rambut Anda akan tetap terjaga. Namun jangan menggunakan conditioner sampai ke akar rambut yah karena dapat menyebabkan rambut mudah lepek, berketombe, dan juga membuat rambut menjadi gatal.

7.  JANGAN MENGGUNAKAN HAIRDRYER

Mengeringkan rambut dengan hairdryer akan membuat rambut Anda menjadi rusak dan kering, jadi sebaiknya cara mengeringkan rambut yang benar dan tepat adalah menggunakan handuk yang ditekan perlahan dan digesek-gesekan rambut dan sebaiknya hindari sisir rambut sebelum rambut kering yah.

Nah itulah beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk membuat rambut Anda menjadi lurus dan tahan lama setelah di smoothing.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar