Skip to main content

WOW INILAH 8 CARA ALAMI MEMPERCEPAT MENSTRUASI


Anda pasti sudah tahu bahwa normalnya para wanita akan mengalami datang bulan atau menstruasi setiap bulannya, dan rata-rata siklus menstruasi akan terjadi setiap 28 hari atau normalnya antara 21 sampai 35 hari.

Namun ada beberapa wanita yang ingin mempercepat menstruasi dikarenakan ada kegiatan penting seperti bepergian jauh, Naik Haji begitu juga wanita yang sering terlambat menstruasi pasti ingin mempercepat menstruasi nya. Nah hal ini  diinginkan karena menstruasi dapat mengganggu kegiatan penting tersebut.

Ada beberapa cara mempercepat haid atau datang bulan dengan menggunakan obat yang dijual di pasaran, namun anda harus mengetahui bahwa wa menggunakan obat mempercepat haid justru  dapat mengganggu siklus haid dan juga dapat mengganggu kesehatan tubuh  anda.

wow di sini anda dapat menerapkan 8 cara alami mempercepat datang bulan antara lain :

1. BANYAK MINUM AIR PUTIH

Ini adalah cara alami yang pertama yang dapat anda lakukan dengan menghindari diri dari dehidrasi dan meminum air putih sebanyak 2,1 liter perhari atau bisa juga dengan sekitar 8 cangkir perhari. Namun anda juga harus menghindari minuman yang mengandung gula, alkohol dan juga menghindari kafein agar proses menstruasi bisa semakin pendek.

2.   MENGKONSUMSI SELEDRI

Seledri merupakan makanan yang dapat merangsang aliran darah pada pelvis dan uterus yang dipercaya mampu membuat agar cepat menstruasi. Kandungan di dalam batang dan daun seledri juga dikenal alami dapat merangsang kontraksi pada uterus.

3. MINUM AIR JAHE

Jahe dikenal sebagai bumbu dapur dan obat tradisional yang biasanya digunakan sebagai obat untuk mempercepat menstruasi dan dapat menyebabkan kontraksi uterus Jadi anda dapat meminumnya dengan membuat teh jahe. Dengan cara rebus potongan jahe yang sudah dikupas dan diiris hingga 7 menit, kemudian saring teh dan tambahkan madu atau gula secukupnya sebelum diminum.  Dengan begitu menstruasi anda akan datang dengan cepat meskipun belum terbukti, dan ada beberapa penelitian bahwa efek jahe pada menstruasi  dapat menyakitkan.

4.  RELAKSASI

Kebanyakan orang jika merasa stres maka menstruasi akan tertunda atau  terlambat, sehingga stres dapat menghambat produksi hormon estrogen dan progesteron yang dapat mempertahankan siklus menstruasi yang teratur.  Untuk itu sebaiknya Anda dapat melakukan relaksasi untuk menghilangkan stres seperti berolahraga mengurangi beban kerja, atau bisa juga me time.

5.  MENGKONSUMSI PEPAYA

Bila anda mengkonsumsi pepaya selama 7 hari secara rutin maka kandungan karoten di dalam pepaya dapat merangsang haid namun bisa juga anda mengkonsumsi wortel atau labu untuk dosis karoten bermanfaat.

6. MENGKONSUMSI VITAMIN C DOSIS TINGGI

Ini adalah cara agar cepat haid karena vitamin C berkontribusi dalam produksi estrogen, dan ketika dikonsumsi dalam dosis tinggi maka uterus mulai berkontraksi dan menstruasi pun dimulai. Namun anda harus meyakinkan bahwa anda sedang tidak hamil saat meningkatkan konsumsi vitamin C karena bisa membahayakan keguguran loh.

7. MENGKONSUMSI KUNYIT

Dengan mengkonsumsi kunyit maka  dapat mempercepat datang bulan anda karena kunyit sangat mempengaruhi kadar estrogen dan progesteron.

8. MANDI AIR HANGAT

Untuk laporan anecdotal mandi air hangat dapat membantu mempercepat haid, hal tersebut dikarenakan mandi air hangat dapat mengendurkan otot-otot yang kencang dan menghilangkan stress. Anda dapat menambahkan beberapa minyak wangi yang dapat membuat rileks ke bak mandi untuk efek tambahan, dengan cara seperti ini anda dapat meningkatkan aliran darah ke area tersebut sehingga dengan lembut mempercepat siklus menstruasi anda.

Itulah beberapa cara alami untuk mempercepat datang bulan, Jadi anda dapat menerapkannya sehingga datang bulan Anda bisa cepat dan bisa teratur.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar