Skip to main content

PARA WANITA WAJIB TAHU!! BAGAIMANA MERAWAT VAGINA YANG BENAR DAN SALAH


Kebanyakan para wanita hanya melakukan perawatan pada wajahnya agar selalu tampil cantik dan menarik setiap hari,  dan untuk melakukan peralatan tersebut wanita rela mengeluarkan uang banyak untuk pergi ke dokter kecantikan dan membeli aneka kosmetik agar memperoleh wajah cantik yang maksimal.

Namun seharusnya para wanita tidak hanya merawat wajahnya saja tetapi vagina juga termasuk organ yang sensitif dan wajib untuk dirawat.

Yang harus anda perhatikan dan harus Anda pahami bahwa perawatan yang dilakukan tidak boleh sembarangan dan para wanita wajib MENGHINDARI perawatan yang ekstrem untuk merawat vagina seperti:

1. MENGGUNAKAN SABUN BERBAHAN HERBAL

Cairan berbahan herbal berfungsi menjaga PH alami dari vagina sehingga segala bentuk i infeksi tidak akan terjadi, Namun mengapa cairan sabun cuci berbahan herbal dilarang untuk digunakan, karena tidak semua wanita tahan dengan cairan berbahan herbal dan dapat membuat flora normal yang ada dalam vagina mati cukup besar.

2. DOUCHING

Ini adalah salah satu cara mencuci vagina khususnya di rongga bagian dalam, dan cara ini dapat menghilangkan cairan berlebih dari keputihan sehingga dapat memberikan aroma harum yang awalnya hilang.  douching ini memang membuat efek kesat  pada vagina namun dapat membuat flora normal yang ada di dalam vagina ikut mati sehingga infeksi dari luar mudah sekali terjadi.

3. RATUS PADA VAGINA

Salah satu metode perawatan vagina yang biasanya digunakan oleh para wanita dan mampu memberikan Efek kencang pada vagina tidak hanya itu vagina juga akan menjadi wangi dan aliran darah ke organ ini berjalan dengan baik. namun faktanya ratus pada vagina cukup sangat berbahaya untuk dilakukan karena dengan menguapi vagina dapat membuat organ ini menjadi terluka sehingga bisa saja membuat iritasi.

4. WAXING BULU VAGINA

Ada beberapa wanita yang tidak menyukai rambut kemaluannya yang terlalu tebal, dan untuk menghilangkan itu mereka melakukan perawatan waxing di mana waxing adalah perawatan yang cukup berbahaya untuk dilakukan  sembarangan, karena dapat membuat iritasi pada bagian pubis yang dapat menyebabkan munculnya borok dan perasaan panas yang tidak nyaman saat menggunakan celana dalam.

Anda dapat melakukan perawatan vagina yang benar dengan cara :

1. Anda wajib rutin mengganti celana dalam setiap hari minimal 2 kali dalam sehari, dan apabila sedang menstruasi Anda dapat mengganti celana dalam lebih banyak agar di selangkangan tetap bersih dan baunya bisa terkontrol.

2. Anda harus rutin untuk merapikan  bulu kemaluan,  namun anda tidak perlu mencukurnya sampai habis merapikan bulu kemaluan pada bagian-bagian yang berantakan.

3. Jika selesai berhubungan badan, sebaiknya anda jangan langsung tidur namun bersihkan vagina terlebih dahulu karena jika tidak langsung dibersihkan kemungkinan vagina menjadi kotor akan lebih besar dan memicu masuknya bakteri.

4. Hindari lingkungan yang terlalu panas karena dapat membuat area selangkangan menjadi lembab dan keringat berlebihan, namun kondisi ini bisa diatasi dengan rutin mengganti celana dalam

5. Jika anda sedang menstruasi Sebaiknya anda sering mengganti pembalut normalnya 4 sampai 5 jam sekali bila menstruasi cukup  banyak, dan 6 jam jam sekali bila menstruasi tidak terlalu banyak.

Nah itulah beberapa perawatan vagina yang benar dan salah yang wajib para wanita ketahui Untuk lebih berhati-hati dalam  merawat vagina.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar