Skip to main content

8 CARA ALAMI MENGUSIR TIKUS DI RUMAH DENGAN MUDAH


Hewan yang satu ini adalah hewan yang sangat menakutkan dan juga menjijikkan, apalagi bila hewan ini sudah masuk kedalam rumah. Tidak hanya rumah yang kotor, rumah bersih dan rapi pun terkadang tak luput dari hewan ini.

Tikus adalah hewan yang dianggap kotor dan jorok, sehingga semua orang tidak menyukai hewan yang satu ini. Selain itu, tikus juga suka mengotori, memakan, bahkan suka merusak isi rumah. Tidak hanya makanan yang dimakan namun kabel, sabun bahkan pakaian pun tak luput dari hewan ini.

Nah untuk itu, Anda harus menerapkan 8 cara alami mengusir tikus di rumah dengan mudah antara lain :

1. KULIT DURIAN

Dengan aromanya yang begitu menyengat, kulit durian sangat ampuh untuk mengusir tikus. Selain itu kulitnya yang tajam membuat tikus enggan untuk datang kerumah Anda, jadi letakkanlah kulit durian pada tempat-tempat yang biasanya sering didatangi tikus.

2. BUBUK KOPI

Hewan yang satu ini memiliki penciuman yang tajam, karena tikus selalu menggunakan penciumannya untuk melacak jejak yang dilaluinya. Jadi dengan menggunakan bubuk kopi yang sudah Kita ketahui memiliki aroma yang tajam, maka tikus juga tidak akan datang karena tikus tidak menyukai aroma kopi yang menyengat.

3. MERICA

Taburkah bubuk merica pada sudut-sudut rumah yang sering dilalui tikus, karena Kita saja mencium aroma bubuk merica terasa perih dan pedas maka begitu pula dengan tikus yang memiliki penciuman yang lebih sensitif pasti akan segera kabur dari rumah Anda.

4. CENGKEH

Bumbu dapur yang satu ini memiliki aroma yang hangat dan juga menenangkan bagi Kita, namun tidak begitu bagi tikus karena tikus paling benci dengan aroma cengkeh. Anda dapat menaburkan cengkeh yang kering yah,pada tiap-tiap sudut rumah agar tikus tidak mampir kerumah Anda.

5. BEDAK BAYI

Nah Anda pasti heran mengapa bedak bayi bisa membuat tikus lari dari rumah, padahal aroma bedak bayi sangat harum sekali. Tapi itulah tikus tidak menyukai aroma-aroma yang menyengat karena sangat menggangu penciumannya yang sangat sensitif.

6. KAMPER

Ini adalah bahan yang selalu ditempatkan didalam lemari pakaian dan juga di kamar mandi untuk membuat pakaian ataupun kamar mandi menjadi harum, nah disini Anda juga dapat menempatkan kamper pada tempat-tempat yang sering  dilalui tikus untuk menghindarkan tikus mampir kerumah Anda.

7. DAUN SALAM

Bahan alami yang satu ini biasanya digunakan untuk pengharum masakan, karena aromanya membuat masakan Kita menjadi lebih kuat. Tapi bagi tikus aroma daun salam sangat menyengat, dan bagi tikus yang membandel bisa juga makan daun salam, namun jangan khawatir karena kandungan dari daun salam tidak baik untuk pencernaan tikus sehingga dapat membunuh tikus.

8. BAWANG PUTIH

Bawang putih memiliki aroma yang sangat menyengat di hidung, dan bahan alami ini sangat bermanfaat untuk mengusir tikus. Anda dapat mengiris bawang putih dan meletakkannya di sudut-sudut ruangan agar tikus tidak datang kerumah Anda.

Itulah beberapa cara alami mengusir tikus yang sering datang kerumah Anda, jadi Anda bisa menerapkannya dirumah dengan mudah.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar