Skip to main content

7 JENIS MINUMAN PELANCAR MENSTRUASI


Untuk para wanita bila setiap bulan siklus yang didapatkan selalu sama itu berarti Anda tidak mengalami gangguan menstruasi, namun bila ada perubahan seperti datang bulan terlambat atau pun datang bulan terlalu cepat maka itu menandakan bahwa ada gangguan haid atau gangguan menstruasi.

Di sini para ilmuwan telah  melakukan penelitian bahwa pengobatan rumahan dan perubahan gaya hidup dapat mengatur siklus haid yang tidak teratur.

Untuk itu Anda dapat mengkonsumsi 7 jenis minuman pelancar menstruasi antara lain :

1. KAYU MANIS

ini adalah salah satu bumbu dapur dengan bahan alami yang dipercaya mampu mengatasi siklus haid yang tidak teratur dan cara mengkonsumsinya dengan merendam 3 Batang kayu manis dalam satu gelas air,  dengan begitu minuman pelancar haid ini mampu mengatur siklus menstruasi dan digunakan sebagai pengobatan yang efektif untuk wanita dengan PCOS.

2. ANGGUR MERAH

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam anggur merah biasa disebut resveratrol yang biasa dikombinasikan dengan alkohol untuk melemaskan otot-otot halus, dan yang paling penting yang perlu Anda ketahui adalah minum banyak alkohol bisa membuat gejala Haid semakin memburuk loh.  Nah dengan mengkonsumsi  minuman anggur merah ini maka dapat menurunkan gula darah dan membuat perubahan suasana hati lebih intens,  jadi sebaiknya Anda dapat mengkonsumsi anggur merah satu gelas aja ya

3. JUS NANAS

Jus mana memiliki kandungan bromelain yang diklaim dapat melunakkan lapisan rahim dan mengatur menstruasi, bromelain mungkin memiliki sifat antiinflamasi dan juga menghilangkan rasa sakit namun tidak terbukti nyata untuk  mengurangi kram menstruasi dan sakit kepala.

4. JUS PISANG

Buah pisang adalah salah satu buah yang yang mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan tubuh dan salah satunya dapat membantu mengatasi kram otot jadi anda dapat mengkonsumsi minuman pelancar haid ini dan kram menstruasi pun akan berkurang.

5. TEH

Teh mempunyai manfaat yang sama baiknya untuk menstruasi dalam meminimalkan kejang otot dan juga membantu mengatasi perubahan suasana hati, begitu pula teh hijau yang memiliki kemampuan untuk mengurangi kram.  Minumlah teh tanpa kafein,  karena Bila terdapat kafein dapat memicu kecemasan dan juga membantu tubuh menahan air sehingga berkontribusi terhadap kembung.

6. JAHE

Anda pasti sudah tahu manfaat jahe bagi kesehatan tubuh, salah satunya dapat digunakan untuk mengatasi siklus menstruasi yang tidak teratur namun belum bisa dibuktikan dengan jelas.  Tetapi penelitian menunjukkan bahwa jahe membantu menurunkan hilangnya darah berlebihan selama siklus menstruasi,  meningkatkan suasana hati dan meredakan rasa nyeri.

7. KUNYIT

Sama halnya dengan jahe ini adalah salah satu bahan alami yang sangat populer untuk mengatasi berbagai kondisi kesehatan termasuk  hai teratur. Dan kandungan kurkumin di dalamnya mampu mengurangi peradangan karena memiliki efek anti inflamasi.

Nah itulah  itulah beberapa jenis minuman yang dapat anda konsumsi untuk melancarkan menstruasi anda, jadi tidak ada salahnya kan mencoba???

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar