Skip to main content

7 CARA AMPUH MENGUSIR LALAT DARI RUMAH


Lalat adalah hewan yang dianggap kotor, karena hewan ini selalu hinggap di area kotor seperti sampah, oleh sebab itu hewan ini dianggap membawa penyakit karena kuman dan bakteri yang dibawa oleh lalat jika hinggap dimakanan yang akan Kita makan.

Rata-rata ada 200 jenis kuman dan  bakteri berbahaya yang dibawa oleh lalat seperti ecoli, salmonella dan kuman lainnya yang dapat menyebabkan penyakit maag, kolera dan juga disentri.

Disini lalat juga mampu menghasilkan lebih dari 1 juta keturanan lho, hanya dalam 6 sampai 8 minggu sehingga dapat berkembangbiar dengan cepat dan masif. Dan tempat yang mendukung untuk tempat berkembangbiak lalat adalah sampah, lumpur dan juga bahan organik yang membusuk.

Untuk itu Anda harus mengetahui 7 cara ampuh mengusir lalat dari rumah antara lain :

1. MENGGUNAKAN LILIN

Anda dapat menyalakan lilin untuk mengusir lalat, dengan pencahayaannya maka beberapa menit kemudian lalat akan pergi menjauh dari tempat yang dihinggapinya.

2. MENGGUNAKAN KAPUR BARUS

Kapur barus atau yang biasa disebut dengan kamper, ini adalah bahan yang memiliki wangi yang sangat menyengat yang tidak disukai oleh lalat. Dan kandungan yang terdapat dalam kapur barus memiliki sifat anti virus dan anti bakteri yang mampu menghalangi serangga, sehingga lalat pun akan pergi menjauh dari rumah Anda.

3. MENGGUNAKAN CUKA

Anda dapat membuat perangkap lalat menggunakan cuka yang disukai lalat, nah Anda perlu menyiapkan sari cuka apel, sabun cuci piring, kantong pelastik, gelas dan juga karet gelang. Caranya tuangkan sedikit cuka kedalam gelas dengan ditambahkan sedikit sabun cuci piring, tutup gelas dengan plastik dan amankan dengan karet gelang. Buatlah lubang ditengah plastik tersebut agar lalat bisa masuk dan terperangkap didalamnya.

4. MENGGUNAKAN KANTONG PLASTIK BERISI AIR

Ini adalah cara mudah dan aman untuk mengusir lalat, karena lalat memiliki jumlah lensa mata yang cukup banyak maka dengan menggantungkan kantong plastik yang berisi air dapat memantulkan cahaya keseluruh tempat sehingga lalat pun menjadi bingung dengan pencahayaan tersebut lalu pergi menjauh.

5. MENGGUNAKAN KULIT JERUK

Didalam kulit jeruk terdapat ekstrak citrus yang biasanya digunakan untuk mengusir serangga, nah dengan begitu Anda dapat meletakkan kulit jeruk yang masih segar di tempat yang sering dihinggapi lalat ataupun di tempat yang terbuka seperti di depan pintu dan di depan jendela, maka lalat pun akan enggan masuk kedalam rumah Anda.

6. MENGGUNAKAN KEMANGI

Ini adalah salah satu tanaman yang memiliki bau yang sangat tajam dan sangat dibenci oleh lalat, dan kandungan antibakteri dan antivirusnya mampu membuat lingkungan rumah menjadi lebih sehat. Cukup meletakkan kemangi ditempat yang sering dihinggapi oleh lalat, maka lalat akan berkurang dan bahkan pergi menjauh semuanya dari rumah Anda.

7. MENGGUNAKAN DAUN PANDAN

Sama halnya dengan daun kemangi, daun pandang juga memiliki aroma khas yang tidak disukai oleh lalat. Dan tidak hanya lalat, kecoa pun akan pergi menjauh karena aroma daun pandan ini, Jadi potonglah daun pandan dan letakkan pada tempat yang dihinggapi lalat.

Nah itulah beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mengusir lalat dari rumah, dan Anda akan aman dan terhindar dari kuman yang dibawa oleh lalat.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar