Skip to main content

6 CARA MUDAH DAN AMPUH MENGUSIR KECOA DARI RUMAH


Kecoa?? pasti semua orang benci dengan hewan ini, karena hewan ini sangat kotor dan juga sangat bau. Hewan ini sering sekali ditemui di rumah seperti di kamar mandi, di lemari pakaian, di bawah meja dapur bahkan di rak perabot rumah.

Dan tidak hanya bau dan kotor, hewan ini juga membawa kuman dan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan terutama bila kecoa bersarang di perabotan makan Kita.

Untuk itu sebaiknya Anda segara menerapkan 6 cara mudah dan ampuh mengusir kecoa dari rumah antara lain :

1. MENGGUNAKAN SODA KUE

Anda dapat menggunakan cara ini untuk mengusir kecoa, dengan cara mencampurkan soda kue dan gula kemudian taburkan campuran tersebut ke sudut-sudut ruangan. Dengan begitu kecoa akan pergi dari rumah Anda karena soda kue dipercaya mampu mengacukan asam pada lambung kecoa.

2. MENGGUNAKAN LEMON

Disini Anda dapat menyemprotkan cairan lemon di tempat persembunyian kecoa karena lemon memiliki sifat anti patogenik yang mampu mengusir kecoa, dan kulit lemonnya dapat Anda letakkan di dekat sarang kecoa agar kecoa pergi dan tidak bersarang kembali di rumah Anda.

3. MENGGUNAKAN MINYAK ESENSIAL

Ada beberapa aroma minyak esensial seperti tea tree oil, peppermint,lavender dan juga eucalyptus. Nah aroma inilah yang tidak disukai oleh kecoa, terutama yang aroma peppermint karena konsentrasi minyak esensial yang tinggi dapat mengganggu penciuman kecoa dalam berburu makanan. Cukup mudah, oleskan cairan minyak esensial aroma peppermint ketempat dimana kecoa bersembunyi.

4. MENGGUNAKAN DAUN SALAM

Bahan alami yang satu ini  biasanya digunakan untuk pengharum masakan karena aromanya yang sedap, namun bagi kecoa aroma itulah yang paling dibenci oleh kecoa. Jadi Anda dapat menggunakan cara ini untuk mengusir kecoa dengan cara menyiapkan daun salam yang sudah kering lampu remukkan dan terbarkan pada tempat-tempat yang sering dilalui kecoa.

5. MENGGUNAKAN KAPUR BARUS

Bahan inilah yang biasa digunakan untuk mengusir kecoa yang membandel, Anda dapat menebarkan kapur barus di tempat-tempat persembunyian kecoa dan juga di lemari pakaian Anda karena kecoa juga sering masuk kedalam lemari pakaian.

6. MENGGUNAKAN KOPI

Ini adalah bahan yang sangat mudah sekali untuk diterapkan dalam mengusir kecoa, karena aromanya yang sangat tajam akan membuat kecoa kabur dari rumah Anda. Tidak hanya itu, bau yang ditinggalkan kecoa pun akan hilang terserap oleh aroma kopi yang menenangkan.

Nah itulah beberapa cara yang sangat mudah untuk Anda terapkan, dan satu hal yang perlu diperhatikan adalah jangan pernah membunuh kecoa dengan cara menggencetnya karena akan membuat kecoa mengeluarkan racun dan juga cacing pita yang ada di tubuh kecoa sehingga akan menempel dan menyebar keseluruh penjuru rumah Anda.


Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar