Skip to main content

WOW ! 7 KHASIAT MINUM BIR BAGI KESEHATAN


Wow ternyata bir tidak sepenuhnya membawa dampak negatif bagi tubuh lho, namun tetap hanya di konsumsi sewajarnya dan jangan sampai mabuk yah hehehe. Kebanyakan orang menganggap bahwa bir tetap saja dianggap sebagai minuman beralkohol yang selalu dikonotasikan secara negatif yaitu minuman memabukkan.

Bir memiliki beberapa kandungan yang harus Anda ketahui seperti vitamin dan mineral, alkohol, rempah- rempah, dan juga kalori. Nah dengan beberapa kandungan itulah penelitian mengungkapkan bahwa ada banyak manfaat minum bir bagi kesehatan tubuh.

Wow! inilah 7 khasiat minum bir bagi kesehatan antara lain :

1. MENCEGAH PERADANGAN

Penelitian sudah mengungkapkan dan telah menemukan fakta bahwa dengan mengkonsumsi bir dengan rutin maka memiliki potensi kecil untuk mengalami peradangan karena senyawa polifenol di dalam bir bersifat antiinflamasi.

2. MENCEGAH STROKE

Ini adalah khasiat minum bir yang menakjubkan dan sudah terbukti secara ilmiah yaitu dapat mencegah penyakit kardiovaskular seperti stroke. Orang yang mengkonsumsi bir masih dengan batas wajar namun secara rutin berhasil menurunkan angka risiko stroke sebanyak 50%.

Kandungan zat yang terdapat di dalam bir dapat membuat pembuluh arteri menjadi lebih fleksibel sehingga aliran darah semakin lancar dan tidak tersumbat.

3. MEMPERPANJANG USIA

Para pengkonsumsi bir memiliki usia yang lebih panjang dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi bir lho, karena dengan mengkonsumsi bir dapat merawat fungsi organ tubuh dan mencegahnya dari penyakit berbahaya sehingga harapan hidup akan semakin tinggi dan secara otomatis dapat memperpanjang usia.

4. MENCEGAH GANGGUAN FUNGSI OTAK

Mengkonsumsi bir adalah salah satu cara meningkatkan fungsi otak, para peminum memiliki resiko terkena penyakit demensia dan alzheimer 23% lebih kecil dibandingkan yang tidak mengkonsumsi bir.

5. MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG

Orang-orang yang minum bir mampu mengendalikan lemak HDL atau kolesterol baik didalam tubuhnya, dan lemak inilah yang menjadi penyelamat dari gangguan fungsi jantung. selain itu kandungan polifenolnya berperan penting melindungi organ jantung agar berfungsi dengan baik.

6. MENCEGAH RISIKO BATU GINJAL

Alkohol mampu mengendalikan kadar kalsium, dimana kadar kalsium yang terlalu berlebihan menjadi salah satu pemicu munculnya batu ginjal. Wow!! jika mengkonsumsi bir 1 botol perhari dapat meminimalisir resiko batu ginjal di masa depan sebanyak 40%.

7. MENJAGA KESEHATAN DAN KEPADATAN TULANG

Pria yang mengkonsumsi 1-2 botol bir perhari memiliki BMD 3,5-4.5%  lebih baik dari pada mereka yang tidak mengkonsumsi bir, dan pada wanita yang sudah memasuki masa menopause dengan mengkonsumsi 2 botol bir perhari memiliki BMD 5-8,5% lebih baik dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi bir.

Nah itulah beberapa khasiat yang mengagumkan bila mengkonsumsi bir, namun khasiat diatas dapat di peroleh bila Anda hanya mengkonsumsi bir dalam frekuensi dan batas yang wajar yaitu kira-kira 3-5 botol bir per minggu dan bila lebih dari itu maka Anda akan mengalami sejumlah masalah kesehatan.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar