Skip to main content

8 CARA ALAMI MENGHILANGKAN STRETCH MARK DENGAN MUDAH


Ini adalah Masalah alami yang umum di temukan pada para wanita, khususnya bagi wanita yang sudah melahirkan dan bisa muncul di paha, pinggul, bawah perut ataupun payudara.

Karena perubahan hormon saat hamil, stretch mark bisa berkembang sehingga setelah melahirkan ini adalah masalah yang selalu dialami para wanita untuk menghilangkannya.

Sebenarnya stretch mark susah untuk dihilangkan apalagi hanya menggunakan bahan alami, namun stretch mark bisa dipudarkan seriring berjalannya waktu. Bisa berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun stretch mark secara bertahap akan berubah menjadi garis yang semakin halus dan berubah warna seperti warna kulit Anda.

Belum ada bukti ilmiah dalam cara ini, namun tidak ada salahnya mencoba 8 cara alami menghilangkan stretch mark dengan mudah antara lain :

1. KENTANG

Kandungan mineral yang terdapat pada kentang dapat berfungsi sebagai antibiotik alami yang digunakan untuk meregenerasi kulit dan antioksidan pada kentang juga dapat berfungsi menghilangkan lipatan pada kulit yang mengganggu.

2. PUTIH TELUR

Biasanya bahan alami ini digunakan untuk masker wajah karena putih telur kaya akan kandungan yang baik untuk kulit, nah jika Anda menggunakannya di kulit yang terdapat stretch mark maka dapat menghilangkan ataupun memudarkan bekas stretch mark pada tubuh Anda, namun Anda harus rutin menggunakannya.

3. MINYAK ZAITUN

Didalam minyak zaitun terdapat kandungan linoleic acid yang berfungsi membantu untuk menjaga kadar air dalam kulit, selain itu kandungan antioksidan dan polifenolnya juga dapat membantu meregenerasi kulit yang mengalami kerusakan.

4. LEMON

Vitamin C yang terkandung dalam lemon berguna sebagai antioksidan, dan asam alpha hidroksinya mampu menangkal radikal bebas yang ada didalam kulit Anda.

5. COCOA BUTTER

Banyak sekali kandungan yang terdapat dalam cocoa butter seperti seng, potasium, mangan, besi, kalsium, serotonin, tryptophan dan juga vitamin E yang dapat menjaga kesehatan kulit. Selain itu penggunaan cocoa butter secara rutin juga dapat menghilangkan bekas stretch mark lho.

6. BUBUK KOPI

Tidak hanya digunakan untuk masker wajah, bubuk kopi juga baik digunakan untuk kulit tubuh karena kopi bisa dijadikan srub yang berfungsi untuk menghaluskan dan menghilangkan noda hitam terutama bekas selulit.

7. JAGUNG

Anda dapat menggunakan masker jagung untuk perawatan kulit Anda, karena kandungan yang terdapat pada jagung dapat mengatasi berbagai masalah kulit dan mampu menghilangkan bekas stretch mark.

8. GULA

Gula adalah bahan alami yang di percaya mampu untuk menghilangkan stretch mark dan masalah kulit lainnya, karena bahan pengeksfoliasi alaminya dapat mengangkat sel kulit mati dan juga dapat meremajakan kulit.

Nah itulah cara alami yang bisa Anda lakukan untuk memudarkan bekas stretch mark, bila Anda tidak alergi dengan bahan tersebut diatas maka gunakanlah secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar