--> Skip to main content

7 CARA AMPUH MENGHILANGKAN BULU KETIAK


Bagi kebanyakan Orang cara yang paling ampuh untuk mennghilangkan bulu ketiak adalah dengan cara mencukur bulu ketiak dengan pisau cukur dan para wanita umumnya lebih rajin mencukur bulu ketiak di bandingkna para pria.

Ada beberapa metode dalam menghilangkan rambut yang diterapkan di bagian tubuh lain, namun dapat pula Anda terapkan pada bulu ketiak.


Inilah 7 cara ampuh menghilangkan bulu ketiak antara lain :

1. MENCABUT DENGAN PINSET

Cara ini mungkin akan terasa sakit bila digunakan,namun dengan  cara ini bulu ketiak membutuhkan waktu yang lebih lama untuk tumbuh kembali dan kulit ketiak menjadi lebih lembut.

Tips mencabut dengan benar adalah rendam terlebih dahulu ketiak Anda dengan menggunakan air hangat, keringkan dengan handuk, lalu cabut bulu ketiak dengan pinset yang bersih dari pangkal searah pertumbuhan rambut agar pertumbuhan rambut tidak tumbuh kedalam , kemudian oleskan ketiak dengan pelembab.

2. MENCUKUR DENGAN EPILATOR

Anda pasti tidak asing dengan alat ini, karena epilator adalah alat pencukur elektrik pada bulu ketiak dan lebih praktis di banding alat pencukur manual.

Dengan menggunakan alat ini, maka bulu ketiak membutuhkan waktu yang lama untuk tumbuh kembali dan kulit ketiak terasa lembut dari pada di waxing. Namun efek sampingnya adalah terasa menyakitkan dan kemungkinan bulu ketiak tumbuh kedalam sehingga menyebabkan ketiak Anda menjadi hitam.

3. WAXING

Disini bila Anda dapat menggunakan waxing untuk mencabut bulu ketiak, maka manfaat yang didapat adalah kulit ketiak menjadi halus, mengangkat kulit mati dan bulu ketiak tumbuh secara perlahan. Namun efek sampingnya kulit ketiak akan menghitam karena pertumbuhan bulu ketiak tumbuh kedalam dan sangat menyakitkan menggunakan cara ini.

4. DENGAN KRIM HAIR REMOVAL

Ini adalah cara aman karena dengan menggunakan cara ini, Anda tidak merasakan sakit, bulu ketiak akan hilang dalam hitungan menit dan membuat kulit ketiak menjadi halus, namun cara ini hasilnya tidak kan bertahan lama karena bulu ketiak akan kembali tumbuh dengan cepat dan akan membuat kulit ketiak menjadi gelap karena pertumbuhan kulit ketiak akan tumbuh kedalam.

5. CARA ALAMI MENGGUNAKAN KUNYIT

Dengan menggunakan pasta kunyi maka dapat mengurangi pertumbuhan bulu ketiak, kerapatan bulu ketiak, dan tidak membuat kulit ketiak rusak. Namun kelemahannya tidak memperoleh hasil langsung karena tidak menghilangkan bulu ketiak sepenuhnya dan hanya cukup menipiskan bulu ketiak.

6. CARA ALAMI MENGGUNAKAN LEMON DAN MADU

Cara ini sama seperti cara menggunakan kunyit, lemon yang di campur dengan madu dapat mengurangi pertumbuhan bulu ketiak dan kelebatan bulu ketiak dan tidak merusak kulit. Namun tidak dapat menghilangkan bulu sepenuhnya dan hanya menipiskan bulu ketiak.

7. MENGGUNAKAN PEPAYA 

Cara yang satu ini bila digunakan tidak dapat mengilangkan bulu ketiak secara langsung, namun seiring berjalannya waktu kandungan enzim papain didalam buah pepaya dapat melemahkan folikel rambut dan dapat mencegah pertumbuhan rambut yang bersifat permanen. Lakukanlah cara ini secara teratur  sekitar 1 sampai 2 kali untuk menghambat pertumbuhan bulu ketiak Anda.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda terapkan untuk menghilangkan bulu ketiak, namun bila Anda memiliki masalah kondisi kesehatan atau alergi dengan salah satu cara diatas, maka Anda dapat mencoba cara lain atau konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar