Skip to main content

6 TIPS MENEBALKAN RAMBUT DENGAN CEPAT


Semua Orang pasti mendambakan rambut yang tebal dan sehat, terutama bagi kaum hawa karena rambut adalah mahkota yang dapat membuat Kita menjadi cantik dan percaya diri.

Namun banyak faktor yang membuat rambut menjadi rontok salah satunya dikarenakan perawatan rambut yang salah hingga faktor genetik pun dapat membuat kita memiliki rambut yang tipis.

Saat ini Anda tidak boleh bersedih lagi karena banyak cara dan tips untuk menebalkan rambut yang bisa Anda coba.

Nah inilah 6 tips menebalkan rambut dengan cepat antara lain :

1. ALPUKAT

Vitamin E yang terkandung dalam alpukat sangat baik untuk melebabkan rambut dan dipercaya mampu memberikan efek rambut menjadi lebih tebal.

Campurkan 1 buah alpukat yang telah dihancurkan dengan 1 sdm minyak zaitun, lalu oleskan merata keseluruh rambut dan kulit kepala, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas menggunakan shampoo hingga bersih.

2. MINYAK JARAK

Minyak jarak mengandung vitamin E dan juga mengandung asam lemak yang sangat baik untuk rambut.

Anda dapat memanaskan minyak jarak hingga suhunya menyamakan suhu tubuh, kemudian pijat ringan kepala dengan minyak tersebut keseluruh rambut dan kulit kepala, setelah itu diamkan selama 45 menit, kemudian bilas rambut hingga bersih dengan menggunakan shampoo.

3. MINYAK ZAITUN

Cara menggunakan minyak zaitun sama halnya dengan menggunakan minyak jarak, minyak zaitun memiliki kandungan berupa asam lemak omega3 dan banyak nutrisi lainnya yang dapat memberikan nutrisi pada rambut dan menebalkan rambut. Selian itu, minyak zaitun juga mampu mengatasi masalah rambut kering dan menjaga kelembaban rambut.

4. JERUK

Asam yang terkandung dalam jeruk dapat memecah residu yang tersisa pada produk rambut lho, dimana residu ini berpotensi merusak rambut dan mengganggu pertumbuhannya. Selain itu, vitamin dan nutrisinya juga mampu meningkatkan kilau rambut sehingga dapat mengesankan rambut yang lebih tebal dan aromanya pun segar.

Anda dapat menghancurkan dengan blender 1 buah jeruk, kemudian oleskan secara merata ke seluruh rambut hingga kulit kepala, diamkan selama 1 jam, lalu bilas dengan air bersih.

5. TELUR

Telur adalah bahan alami yang sudah terbukti mampu menebalkan rambut, karena kandungan protein yang tinggi didalamnya dapat membantu membangun rambut yang lebih kuat dan tebal.

Gunakanlah masker telur dengan cara kocok 2 butir telur, kemudian oleskan pada kulit kepala dan rambut yang lembab, biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan shampoo hingga bersih.

6. LIDAH BUAYA

Anda pasti sudah tak asing lagi dengan bahan alami yang satu ini, karena lidah buaya sudah dikenal mampu memperkuat akar rambut, melembabkan rambut hingga membantu menebalkan rambut jika digunakan secara rutin.

Ambil gel lidah buaya dengan memotong-motongnya hingga jadi beberapa bagian, kemudian oleskan gel tersebut ke seluruh rambut dan kulit kepala, diamkan selama 60 menit, lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan shampoo.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menebalkan rambut Anda, dan gunakanlah secara rutin agar memperoleh hasil yang cepat dan maksimal.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar