Skip to main content

6 MANFAAT AIR PUTIH HANGAT UNTUK KESEHATAN TUBUH


Dalam sehari dianjurkan untuk minum air putih sebanyak 2 liter atau 8 gelas, karena air sangat bermanfaat bagi tubuh dan bila kebutuhan air tidak terpenuhi maka tubuh akan mengalami dehidrasi yang sangat besar bahkan gangguan lainnya.

Nah air putih sangat bermanfaat bagi tubuh, apabila yang dikonsumsi air putih hangat yang sering dikonsumsi kebanyakan orang pada pagi hari dipercaya mampu menghilangkan gangguan-gangguan didalam tubuh.

Normalnya air hangat yang dikonsumsi oleh tubuh sekitar 40-60 derajat Celsius, diatas suhu tersebut kemungkinannya dapat melukai bibir, mulut dan juga lidah yang sangat sensitif.

Berikut 6 manfaat air putih hangat untuk kesehatan tubuh Antara lain :

1. MENCEGAH DEHIDRASI

Untuk mencegah dehidrasi air putih dingin maupun hangat bisa Anda konsumsi karena semua air putih sangat bermanfaat untuk mencegah dehidrasi, bila cuaca dingin Anda dapat menkonsumsi air hangat begitu juga sebaliknya bila suasana panas Anda dapat mengkonsumsi air dingin. Namun bila dalam kondisi lapar berat, jangan mendadak mengkonsumsi air dingin yah.

2. MELANCARKAN PEREDARAN DARAH

Bila Anda mandi ataupun berendam air hangat akan membuat peredaran darah menjadi lebih lancar, nah begitu pula bila Anda mengkonsumsi air hangat maka peredaran darah juga akan semakin lancar sehingga akan terhindar dari masalah-masalah yang mengganggu tubuh. Selain itu bila Anda mengalami stress ataupun kelelahan, teh yang dicampur air hangat dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan tenang dan bisa membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

3. MAMPU MENGURANGI RACUN DALAM TUBUH

Mengkonsumsi air hangat yang masuk kedalam tubuh akan membuat tubuh menjadi lebih hangat juga, dan tubuh yang hangat akan mudah mengaktifkan system endokrin yang akhirnya keringat ditubuh akan terus meningkat secara perlahann. Nah keringat yang keluar itulah yang membuat racun juga ikut keluar berama keringat, sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan kuat.

4. MEREDAKAN GATAL DAN SAKIT TENGGOROKAN

Cara terbaik untuk meredakan rasa gatal dan sakit ditengorokkan adalah dengan mengkonsumsi air hangat, dan bisa pula dicampur dengan jeruk lemon dan juga jahe karena ramuan tersebut dapat membuat tenggorokan menjadi lebih baik. Selain itu, Anda juga dapat berkumur dengan air hangat yang di campur dengan garam yang berfungsi meringankan sakit di tenggorokan.

5. MENGATASI SEMBELIT

Sembelit biasa terjadi disebabkan oleh sisa makanan yang akan dibuang terlalu banyak mengandung lemak dan kurangnya serat, dengan mengkonsumsi air putih hangat maka sembelit akan hilang, perut tidak kembung lagi dan frekuensi Buang angin pun akan ikut menurun.

6. BAHAN ALAMI UNTUK DIET

Dengan mengkonsumsi air hangat secara rutin maka akan meningkatkan metabolisme tubuh, dan akan lebih signifikan bila diikuti dengan olahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat sehingga dengan begitu berat badan akan menurun secara perlahan.

Itulah beberapa manfaat dengan mengkonsumsi air putih hangat, dan Anda dapat menerapkannya secara rutin karena sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar