Skip to main content

6 BAHAYA MENEMPATKAN PONSEL DI KASUR SAAT TIDUR


Sampai dengan saat ini, masih banyak orang yang selalu membawa ponsel ke kamar dan meletakkannya disamping kasur, dan pakar kesehatan pun sudah berkali-kali memperingatkan namun tetap saja dilakukan padahal dengan melakukan hal tersebut dapat memberikan dampat kesehatan yang sangat buruk.

Kebanyakan orang tidak bisa lepas dari ponsel, dan karena sudah terlalu asyik selalu membawanya hingga tidur dan menaruhnya di atas kasur,.

Yuk mari di baca 6 bahaya menempatkan ponsel di kasur saat tidur antara lain :

1. KEMAMPUAN KONSENTRASI MENURUN

Anda dapat melihat tubuh Anda setelah bangun dipagi hari dengan kondisi yang tidak segar dan bugar, hal tersebut dikarenakan ponsel yang Anda miliki dapat mengeluarkan radiasi elektromagnetik yang menyebabkan aliran dara ke otot-otot Anda tidak bekerja sebaik yang seharusnya sehingga kemampuan konsentrasi pun berkurang dan menurun.

2. SUSAH TIDUR

Paparan cahaya biru yang ada pada layar televisi, ponsel, dan lainnya dapat merusak ritme sirkadian tubuh sehingga mengganggu produksi hormon melatonin (hormon yang membuat mengantuk dan mengendalikan waktu tidur). Maka pakar kesehatan menyarankan agar 1 jam sebelum tidur, Anda harus mematikan ponsel dan meletakkannya jauh dari tempat tidur Anda demi mencegah gangguan tidur.

3. BISA MEMICU KEBAKARAN ATAU LEDAKAN

Kebakaran atau ledakan yang terjadi akibat ponsel, memang jarang terjadi namun ada kasus  ledakan yang terjadi ketika ponsel di tempatkan di bawah bantal, hal tersebut bisa terjadi karena panas yang muncul dari ponsel tertahan diantara bantal dan kasur sehingga bisa saja menyebabkan baterai ponsel meledak.

4. MENYEBARKAN BAKTERI

Anda tentunya tahu bahwa ponsel yang Anda gunakan ditempatkan dimana saja, dan sering kali Anda tempatkan di lantai, meja berdebu, hingga di pinggir jalan saat keluar rumah.

Nah itulah kenapa ponsel Anda pasti penuh bakteri dan bila Anda membawanya ke tempat tidur dan menaruhnya di kasur maka bakteri akan menempel dikasur dan akan berpindah ke Anda sehingga Anda akan mudah sakit karena terserang bakteri.

5. MENGGANGGU SUASANA HATI

Bila Anda selalu mengecek media sosial, maka hal itu dapat membuat Anda bisa stres, tidak bahagia bahkan bisa menjadi depresi lho. Maka dari itu sebaiknya Anda dapat menurunkan penggunaa ponsel khususnya sebelum Anda tidur.

6. MENURUNKAN TINGKAT KESUBURAN SPERMA

Paparan radiasi elektromagnetik pada ponsel Anda, ternyata dapat mengakibatkan tingkat produksi hormon reproduksi terganggu dan bisa membuat jumlah produksi hormon testosteron yang lebih tinggi sehingga dengan begitu dapat  menurunkan tingkat keseburan sperma Anda.

Nah itulah beberapa bahaya bila meletakkan ponsel di kasur saat tidur, jadi sebaiknya sebelum tidur matikan ponsel Anda dan letakkan jauh dari tempat tidur Anda.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar