Skip to main content

HATI-HATI!!! ROKOK FILTER JAUH LEBIH BERBAHAYA


Penelitian terbaru menyatakan bahwa ternyata rokok filter jauh lebih berbahaya daripada rokok lainnya, karena ada berbagai bentuk rokok seperti rokok kretek, rokok filter dan ada juga rokok elektrik.

Beberapa orang menyebutkan bahwa rokok filter lebih aman dikarenakan memiliki penyaring, namun ternyata riset sudah membuktikan bahwa filter rokok tidaklah begitu bermanfaat dan justru dapat membuat kegiatan merokok jadi lebih berbahaya.

Yang paling mengejutkan adalah bahwa filter rokok ternyata terbuat dari sejenis limbah plastik yang berjenis selulosa asetat, limbah ini sangat sulit sekali untuk diurai oleh tanah. Oleh karena itulah alasan mengapa filter rokok yang tertinggal ditanah seperti tidak dapat terurai dalam waktu yang sangat lama.

Sebenarnya apapun jenis rokoknya, baik itu yang kretek, rokok filter maupun rokok elektrik ataupun jenis lainnya jika rutin menghisapnya akan memberikan dampak yang sangat buruk bagi kesehatan

APA SAJA DAMPAK BURUK MEROKOK BAGI KESEHATAN :

1. MERUSAK ALIRAN DARAH

Nikotin yang terkandung dalam rokok, akan membuat kekentalan dalam darah meningkat sehingga dapat mengganggu sirkulasi darah dan dapat merusak pembuluh darah.

Oleh sebab inilah, alasan Orang yang merokok lebih rentan terkena penyakit stroke, jantung dan masalah kardiovaskular lainnya.

2. MERUSAK IMUN DALAM TUBUH

Mereka yang mempunya hobi menghisapnya maka cenderung lebih rentan terkena penyakit rematik, mutiple sclerosis, hingga terkena berbagai masalah autoimun lainnya.

Fakta telah membuktikan bila orang yang sering merokok akan menurunkan kadar antibody dalam tubuh yang dapat membuat Anda lebih mudah terserang penyakit, dan hal ini juga dapat membuat sel darah putih semakin meningkat.

3. MERUSAK SISTEM PERNAPASAN

Cara menggunakan rokok adalah dengan cara dihisap, nah karena dihisap maka organ yang terkena paparan kandungan racun rokok adalah saluran pernapasan, sehingga organ pernapasan akan mudah mengalami iritasi ataupun pembentukan lendir.

Dengan hal itu, maka dapat memunculkan infeksi pada tenggorokan atau paru-paru. Sehingga akan beresiko terkena kanker paru-paru dikarenakan sering terpapar kandungan beracun yang bersifat karsinogen dari dalam rokok.

4. MERUSAK ANTIOKSIDAN DALAM TUBUH

Antioksidan dalam tubuh sangat diperlukan karena antioksidan berfungsi melawan paparan radikal bebas yang dapat membuat organ tubuh menjadi rusak, jika antioksidan dalam tubuh menjadi rusak, maka tubuh akan mudah terserang sakit dan penyembuhannyapun akan berlangsung lebih lama.

Jadi sebaiknya hindarilah kebiasaan merokok, dan hindari pula asap rokok karena semua itu dapat merugikan diri sendiri karena dapat mengganggu kesehatan tubuh Anda dan juga orang lain disekitar Anda.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar