Skip to main content

BERAPA LAMA WANITA BISA HAMIL SETELAH BERHUBUNGAN SEKS??


Untuk bisa memahami kehamilan dam pembuahan bukan hal mudah, bahkan pria dan wanita yang sehat dan subur pun terkadang susah dan tidak mudah untuk mendapatkan kehamilan.

Wanita tidak langsung mengalami pembuahan saat berhubungan badan, ada kalanya 1-5 hari pasca berhubungan badan pembuahan baru saja terjadi hingga embrio melakukan implantasi.

Pahamilah siklus ovulasi pada wanita hingga akhirnya pembuahan itu terjadi, catat siklus mentruasi  dan ketahui kapan saja wanita bisa hamil dengan kemampuan tinggi.

Untuk mendapatkan keturunan, tidak hanya melakukan hubungan semata namun Anda juga harus jeli kapan mendapatkan kesempatan terbesar untuk mendapatkan kehamilan agar lebih mudah didapatkan.

Waktu berhubungan seks yang paling tepat adalah dilakukan 1-2 hari sebelum ovulasi atau hari ke 12 hingga hari ke 13 setelah menstruasi terakhir, dan ovulasi terkadang bisa maju atau mundur puncaknya.

Usia dari sel telur yang keluar dan berdiam di tuba falopi hanya mampu bertahan 12-24 jam saja, namun sperma bisa hidup maksimal 5 hari lho dan sperma yang keluar dari vagina hanya mampu bertahan 10 menit saja. Jadi bila sperma masuk saat sel telur sedang tidak berkualitas atau mati maka pembuahan tidak akan terjadi sehingga seks harus dilakukan sebelum ovulasi terjadi yah.

Mudahnya adalah ketika Anda melakukan hubungan badan sebelum ovulasi agar dapat menjemput sel telur, jika sperma sudah siap untuk membuahi, kapan saja ovum keluar maka pembuahan bisa saja dilakukan saat itu juga.

BEBERAPA FAKTOR YANG DAPAT MEMPERCEPAT KEHAMILAN :

1. Anda dapat mempersiapkan kesuburan dengan baik, konsumsilah makanan yang sehat untuk meningkatkan kesehatan sel telur dan sperma. Dengan makanan sehat dan begizi maka kualitas sel telur dan sperma yang dihasilkan juga akan sehat sehingga pembuahan akan segera terjadi.

2. Anda harus melakukan hubungan badan dengan teratur dan jangan berlebihan, sperma bisa dihasilkan maksimal setiap 2-3 hari sekali. berilah jeda sehari sebelum ovulasi sampai mendekati waktu menstruasi.

3. Lakukanlah pemanasan sebelum melakukan hubungan seks agar tidak sakit, jangan gunakan pelumas dengan spermisida karena dapat membunuh sperma secara instan lho. jadi lakukanlah pemanasan yang lebih intens agar pelumas yang dihasilkan lebih alami dan lebih banyak.

4. Ini adalah hal yang paling penting, hubungan badan sebaiknya di lakukan sebelum ovulasi, karena Kita tidak tahu kapan ovulasi itu terjadi, lakukanlah pengamatan setiap bulan dan catat agar Kita tahu kapan waktu terbaik untuk melakukan hubungan seks agar kehamilan itu bisa segera terjadi.

Demikianlah ulasan diatas, jadi selain mencatat tanggal kesuburan dan waktu yang tepat untuk berhubungan seks, Anda juga harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi untuk menjaga kesuburan.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar