Skip to main content

9 MANFAAT TAK TERDUGA DARI BIJI ALPUKAT


Buah alpukat adalah buah favorit jika dibuat jus, salad, es, dan makanan olahan lainnya. Teksturnya sangat lembut, rasanya sedikit manis dan segar membuat Orang yang melihatnya pasti ingin meminum dan memakannya.

Ternyata tidak hanya dagingnya saja yang bermanfaat, biji alpukatpun memiliki segudang manfaat yang jarang diketahui banyak orang.

Apa saja 9 manfaat tak terduga dari biji alpukat?? berikut manfaatnya :

1. MELANCARKAN PENCERNAAN

Kandungan serat alami yang tinggi pada biji alpukat, dipercaya mampu untuk  melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Tidak hanya itu, biji alpukat juga dapat menyehatkan lambung dan usus agar terhindar dari penyakit pencernaan yang tidak diinginkan.

2. MENGOBATI DIABETES

Manfaat lainnya dari biji alpukat adalah mampu mengurangi kadar gula darah, penelitian sudah dilakukan pada hewan penderita diabetes dan telah di terapkan menggunakan ekstrak biji alpukat dan sudah  menunjukkan bahwa biji alpukat sama efektifnya dengan obat anti diabetes.

3. MENCEGAH PENUAAN

Ternyata biji alpukat memiliki kandungan antioksidan, dan hal tersebut berkaitan langsung dengan fungsinya sebagai anti aging, dimana jika dikonsumsi secara rutin dapat mencegah penuaan dini dan akan membuat  tampak awet muda.

4. MENGOBATI RADANG

Dengan mengkonsumsi ekstrak biji alpukat, maka bila Anda terkena radang, penyakit tersebut akan segera membaik dengan ekstrak biji alpukat tersebut dikarenakan adanya fungsi antiinflamasi pada biji alpukat.

5. MENJAGA IMUN TUBUH

Terdapat sekitar 70% kandungan antioksidan dalam biji alpukat, sehingga mampu menangkal radikal bebas, dan menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit yang menyerang tubuh.

6. MENCEGAH HIPERTENSI

Kandungan kalium didalamnya dapat mengontrol tekanan darah dengan menjaga kelenturan pembuluh arteri, sehingga jika mengkonsumsi ekstrak biji alpukat dapat mencegah Anda terhindar dari penyakit darah tinggi.

7. MENCEGAH KANKER

Biji alpukat juga mengandung flavonoid yaitu zat yang mampu mencegah kanker, khasiat biji alpukat ini dapat mencegah sel dari kerusakan yang menyebabkannya berubah menjadi kanker.

8. MENGOBATI MAAG

Penyakit ini biasanya menyerang ulu hati, bahkan hingga lemas dan muntah, untuk itu konsumsilah ekstrak biji alpukat karena dapat mengatasi dan mencegah datangnya penyakit maag.

9. MENURUNKAN KOLESTEROL TINGGI

Dengan kandungan nourishing oil dan kaya akan antioksidan, biji alpukat memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi.

Nah itulah beberapa manfaat biji alpukat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, namun harus diimbangin dengan pola hidup sehat yah sahabat anima agar khasiatnya lebih nyata terbukti.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar





Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar