Skip to main content

8 TIPS MEMBUAT KULIT PUTIH SECARA ALAMI


Kulit putih dan mulus adalah dambaan semua orang, dan cara yang sangat umum dilakukan untuk membuat kulit lebih putih adalah dengan cara bleaching, body scrub, minum suplemen pemutih, suntik putih, dan yang lainnya.

Namun ada cara alami yang dapa membuat kulit Anda manjadi putih dan bersih tanpa menggunakan cara diatas.

Inilah 8 tips membuat kulit putih secara alami antara lain :

1. KUNYIT

Kunyit mengandung kurkumin yang dapat mengatasi pigmentasi kulit dan dapat mencerahkan kulit.

Haluskan 1 mangkuk kunyit yang sudah di campur dengan 2 sendok madu, aduk hingga rata kemudian oleskan pada tubuh secara merata dan diamkan hingga kering setelah itu bilas dengan air bersih, lakukan hal tersebut 3x seminggu untuk hasil yang maksimal.

2. KENTANG

Menurut penelitian, kentang mengandung senyawa pitokimia yang dapat mengatasi masalah pigmentasi kulit dan membantu kulit menjadi tampak lebih bersinar.

Blenderlah kentang dengan daun jeruk lemon hingga halus dan membentuk pasta, lalu balurkan pada tubuh dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat, nah lakukanlah 3 x seminggu yah.

3. TIMUN

Komponen kimia curcubitan D yang terdapat pada timun memiliki peran dalam menghambat proses sintesis dari melanin sehingga dapat membantu mencerahkan kulit.

Lakukan secara rutin minimal 3x seminggu dengan menggunakan timun yang sudah di hancurkan dengan gel lidah buaya, lalu oleskan pada tubuh dan diamkan 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

4. MADU

Karena kandungan asam alfa hidroksinya maka madu dianggap dapat memutihkan kulit dan mengatasi pigmentasi kulit lainnya.

Oleskanlah madu secara merata pada tubuh Anda, dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih, cara ini bisa Anda lakukan 3x seminggu.

5. KIWI

Buah kiwi di perkaya akan vitamin C yang dipilih sebagai bahan alami untuk membuat kulit menjadi lebih putih sama seperti buah lemon.

Haluskan buah kiwi yang di campur dengan madu dan aduklah hingga rata kemudian balurkan pada tubuh hingga rata, diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

6. BAYAM

Konsumsilah daun bayam secara rutin karena asam amino pada daun bayam memiliki peran penting untuk membantu produksi glutathione alami yang berkaitan dengan pigmentasi kulit sehingga kulit menjadii tampak lebih putih dan cerah.

7. DAUN TEH

Peroksida dalam kulit dapat menyebabkan kulit terbakar dan menjadi gelap, nah bila Anda mengkonsumsi daun teh maka dapat mengurangi kadar peroksida didalam tubuh sehingga Anda dapat memiliki kulit yang lebih putih dan cerah.

8. YOGURT

Produk olahan susu ini mengandung sejumlah komponen yang sangat penting sekali untuk kulit dan dapat memutihkan kulit secara alami.

Anda dapat mencampurkan yogurt dengan 2 sdt madu yang dapat Anda oleskan pada tubuh dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas tubuh Anda hingga bersih.

Nah itulah beberapa tips alami untuk membuat kulit menjadi lebih putih dan cerah, lakukanlah secara rutin agar memperoleh hasil yang maksimal.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar