Skip to main content

7 MANFAAT AIR KELAPA MUDA UNTUK IBU HAMIL


Tidak hanya menyegarkan tapi air kelapa juga mempunyai banyak sekali manfaat terutama untuk ibu hamil, dan ibu hamil diajurkan untuk mengkonsumsi air kelapa muda setiap harinya tapi ingatlah jangan mengkonsumsi air kelapa dalam kemasan yah ibu karena air kelapa kemasan mengandung pengawet dan bahan kimia lainnya yang sangat berbahaya bagi kehamilan, sebaiknya konsumsilah air kelapa muda asli.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada air kelapa yaitu klorida, potasium, magnesium yang tinggi, elektrolit, dan juga kadar gula dan protein dalam jumlah yang cukup. Selain itu air kelapa juga  mengandung makanan yang berserat seperti kalsium, vitamin C, mangan, riboflavin dan minuman ini tidak memiliki efek samping lho.

Inilah 7 manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil antara lain :

1. MENCEGAH DEHIDRASI

Ibu hamil cenderung mengalami dehidrasi karena morning sickness, nah ibu dapat mencegahnya dengan minum air kelapa muda yang berfungsi sebagai bentuk rehidrasi oral dan memiliki asam amino sehat serta enzim lainnya yang membantu melawan dehidrasi dan kelelahan.

2. MENJAGA STAMINA

Minuman air kelapa muda sangat cocok di konsumsi bagi ibu hamil yang sering mengalami kelesuan dan kelelahan, minuman isotonik alami dengan kandungan elektrolit melimpah ini dapat membantu menjaga stamina agar tetap energik.

3. MENJAGA SISTEM PENCERNAAN

Dengan mengkonsumsi minuman air kelapa muda secara rutin maka akan menjaga kesehatan sistem pencernaan ibu hamil, oleh karena itu sebaiknya ibu dapat mengkonsumsi minuman ini agar sistem pencernaan ibu menjadi lancar dan sehat.

4. MERINGANKAN SEMBELIT

Kandungan serat pada air kelapa muda dapat memperkuat sistem pencernaan, mengatur tingkat PH, dan mencegah konstipasi. Air kelapa ini dapat meningkatkan metabolisme dan mendetoksifikasi tubuh ibu hamil karena air kelapa adalah penetral asam alami yang bisa mencegah mulas dan sembelit.

5. MENJERNIHKAN AIR KETUBAN

Bila ibu hamil  mengkonsumsi air kelapa muda, maka zat dalam air kelapa seperti elektrolit dan antioksidannya dapat membuat air ketuban menjadi bersih dan jernih karena kedua zat tersebut dapat menyerap lendir dan kotoran dalam air ketuban.

6. MENGONTROL TEKANAN DARAH

Kandungan potasium dan magnesium yang terdapat pada air kelapa muda dapat membantu mengendalikan tekanan darah ibu hamil lho.

7. MENINGKATKAN SISTEM IMUN

Dalam air kelapa terdapat kandungan tinggi asam laurat yang menghasilkan monolaurin dalam tubuh, sehingga dapat meningkatkan sistem imun dan membantu tubuh melawan berbagai penyakit.

Itulah beberapa manfaat dari air kelapa muda yang sangat baik untuk ibu hamil, minumlah satu gelas perhari, dan bila ibu hamil menderita preeklampsia sebaiknya hindari minuman ini yah.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar