Skip to main content

6 TIPS MENGHALUSKAN WAJAH SECARA ALAMI


Sebagian besar orang pasti ingin melihat wajah mereka menjadi bersih dan halus, terutama kaum wanita, wajah adalah aset terbesar yang harus dijaga dan dirawat.

Banyak berbagai cara yang dilakukan untuk membuat wajah menjadi bersih dan juga menjadi halus, bahkan Mereka rela mengeluarkan biaya yang mahal hanya untuk melakukan perawatan kecantikan yang terkadang menyakitkan.

Mari Kita terapkan 6 tips menghaluskan wajah secara alami antara lain :

1. ALPUKAT

Buah yang satu ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk kulit, kandungan vitamin E nya juga mampu mencegah kerutan dan membuat kulit menjadi halus dan juga lembut.

Anda bisa memakannya secara langsung atau mengolahnya menjadi masker alpukat, dengan cara hancurkan 1 buah alpukat sampai halus, campurkan dengan 1 sdt minyak kelapa lalu oleskan ke wajah Anda secara merata, namun sebelum dioleskan cuci muka Anda terlebih dahulu yah kemudian diamkan masker alpukat sekitar 30 menit. Lakukanlah minimum 1x seminggu agar kulit tampak cerah dan sehat.

2. OATMEAL

Oatmeal adalah bahan alami yang juga dapat menghidrasi dan melembabkan kulit, dan tidak hanya kulit wajah, kulit seluruh tubuh pun akan menjadi lembab dengan oatmeal.

Masaklah oatmeal, lalu gunakan sebagai masker dan diamkan selama 30 menit, dan untuk melembabkan seluruh tubuh, gunakan oatmeal dengan campuran air hangat untuk mandi maka seluruh tubuh akan menjadi sehat dan lembab juga.

3. MINYAK KELAPA

Minyak kelapa memiliki kandungan anti inflamasi dan anti mikroba yang sangat efektif berguna untuk mengatasi masalah kulit kering dan pecah-pecah, namun jangan gunakan terlalu sering karena minyak kelapa dapat menyumbat pori-pori, lakukanlah sehari sekali sebelum tidur.

Oleskan minyak kelapa pada wajah dan leher, diamkan semalaman lalu setelah bangun basuhlah dengan air dingin.

4. MINYAK ZAITUN DAN GULA

Kandungan yang terdapat dalam minyak zaitun yaitu, vitamin A, vitamin D, vitamin K dan vitamin E, semua vitamin tersebut sangat bagus untuk kulit dan berfungsi membersihkan wajah dari bakteri dan sebum serta dapat melembabkan kulit.

Campurkan 1/2 gelas gula di tambah dengan 1 sdm minyak zaitun, buatlah menjadi scrub lalu oleskan pada wajah, gosoklah dengan lembut setelah itu bilas hingga bersih. Dengan begitu dapat mengupas kulit mati dan meregenerasi sel kulit sehat sehingga menjadi cerah, bersih dan lembut.

5. MADU

Gunakanlah masker madu secara rutin untuk merawat wajah Anda, karena madu memiliki sifat bioaktif alami yang sangat efektif membantu mengatasi berbagai kondisi kulit seperti keriput, kasar, kusam, dan lainnya.

Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan air hangat, setelah itu oleskan madu secara merata dan diamkan hingga 30 menit, madu juga dapat digunakan dibibir, namun jangan sampai terkena mata yah, setelah kandungannya sudah meresap di wajah dan dibibir maka Anda dapat mencuci wajah Anda dengan air dingin.

6. PELEMBAB

Anda dapat menggunakan pelembab alami menggunakan bahan alami seperti lidah buaya, minyak almond, air mawan atau produk perawatn kulit dengan bahan tersebut.

Gunakanlah bahan tersebut diatas agar wajah Anda menjadi bersih, halus, cerah dan juga glowing lho. Agar hasil lebih maksimal maka Anda harus menyeimbangkan asupan nutrisi serta perawatan dari luar yah sahabat anima.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar