Skip to main content

6 FAKTA TENTANG KONDOM YANG WAJIB DIKETAHUI PRIA


Salah satu alat kontrasepsi yang relatif murah dan sangat mudah didapatkan itu adalah kondom, alat ini tidak memiliki efek samping kecuali pada wanita yang memiliki alergi dengan lateks.

Para pria wajib mengetahui berbagai hal tentang kondom seperti cara pembuatannya, cara penggunaannya serta efektivitasnya dalam mencegah kehamilan dan mencegah penyakit seks.

Inilah 6 fakta tentang kondom yang wajib diketahui pria antara lain :

1. SANGAT EFEKTIF MENCEGAH KEHAMILAN

Sebelum Anda menggunakan kondom, sebaiknya periksa terlebih dahulu kondisi kondom tersebut, karena bila Anda salah menyimpang kondom, tertekuk hingga kadaluarsa dapat membuat kondom menjadi bocor sehingga ketika akan di gunakan dapat mengalami gangguan.

Bahan kondom yang terbuat dari lateks akan mudah rusak bila Anda menggunakan pelumas dengan bahan dasar minyak, penggunaan kondom dapat menurunkan peluang untuk hamil asal pasangan tidak melakukan penetrasi secara langsung.

2. DAPAT MENCEGAH PENYAKIT SEKS

Penggunaan kondom cukup memberikan proteksi yang sangat besar, karena faktanya bila Anda dapat menggunakan kondom dengan benar maka akan menurunkan resiko terkena penyakit klamidia dan gonore. Namun beberapa penyakit seks seperti HPV atau herpes sangat kecil untuk pencegahannya.

3. KONDOM TIDAK MEMILIKI LUBANG KECIL

Banyak pernyataan yang mengatakan bahwa kondom memiliki beberapa lubang kecil yang kasat mata, itu sangat salah karena kondom sudah diuji terlebih dahulu sebelum dipasarkan dan kalaupun ada lubang maka kemungkinan produksi tidak bisa terjadi.

4. UKURAN KONDOM SANGAT PENTING

Jangan pernah menggunakan kondom yang terlalu besar ataupun terlalu kecil karena dapat membuat penis menjadi tidak nyaman dan dapat membuat kondom lepas didalam vagina. Umumnya kondom yang dijual adalah allsize, bila Anda mempunya penis dengan ukuran besar sebaiknya Anda membeli kondom dengan ukuran besar juga agar lebih aman dan nyaman saat digunakan.

5. DAPAT MENCEGAH HIV

Fakta sudah membuktikan bahwa seks yang dilakukan dengan menggunakan kondom dapat melindungi dari penularan HIV hingga 87% lho dan nilai ini sangat tinggi dan signifikan. Jadi bila Anda mendengar HIV bisa menular meskipun menggunakan kondom itu bisa saja salah.

6. TETAP MEMBERIKAN KENIKMATAN SAAT SEKS

Kondom memiliki ketebalan yang berbeda-beda lho, jadi gunakanlah kondom yang tipis bila Anda ingin merasakan seks seperti tidak menggunakan kondom sehingga kenikmatan akan selalu Anda dapatkan.

Namun bila Anda ingin merasakan kenikmatan yang lebih lama dan membuat seks pun menjadi lebih lama, maka Anda dapat menggunakan kondom yang lebih tebal sehingga Anda akan merasa lebih puas dalam seks.

Nah itulah beberapa fakta tentang kondom yang wajib diketahui para pria dan pasangannya, jadi yang terpenting periksalah kondisi kondom terlebih dahulu yah sebelum digunakan.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar