Skip to main content

5 CIRI-CIRI SPERMA SEHAT DAN BAIK


Apakah Anda sudah mengetahui bagaimana ciri-ciri sperma yang sehat dan baik?? ini adalah salah satu indikator kesuburan bagi pria yang harus diketahui agar istri cepat hamil.

Bagi pasangan yang ingin mempunyai anak kualitas sperma sangat penting bagi kaum pria, oleh karena itu para pria harus mengetahui apakah kualitas sperma Anda sehat atau tidak sehat.

Berikut adalah 5 ciri-ciri sperma sehat dan baik antara lain :

1. WARNA SPERMA

Anda dapat memperhatikan warna sperma Anda, bila berwarna putih bersih maka sperma Anda normal dan sehat, sehingga kesempatan untuk memiliki anak pun menjadi lebih besar.

Namun bila sperma Anda berwarna kemerahan, segera konsultasikan kedokter agar Anda dapat penanganan lebih lanjut.

2. BENTUK SPERMA

Bentuk sperma dapat dilihat dan diteliti dilaboratorium, dan sperma yang sehat adalah sperma yang memiliki ekor yang tidak patah ataupun bengkok, dan bentuk sperma yang sehat adalah panjang dan lurus. Kepalanya pun berbentuk lonjong, dan memiliki kemampuan bergerak cepat kearah depan dan paling tidak sebanyak 30% sperma normal dalam air mani yang dapat digolongkan sebagai sperma sehat dan baik.

3. JUMLAH SPERMA

Setiap mililiter sperma mengandung paling tidak 15 juta sel sperma, dan setiap pria yang mengalami ejakulasi maka akan mengeluarkan paling tidak 2-5 ml cairan sperma. Bila kurang dari itu, maka sperma tersebut dikategorikan sebagai sperma tidak sehat.

4. TEKSTUR SPERMA

Sperma yang sehat juga memiliki tekstur yang sedikit lengket dan juga kental, dan akan mencair dalam waktu tertentu agar jalan menuju rahim menjadi lebih mudah.

Meskipun begitu, sperma yang tidak kental bukan berarti tidak subur sama sekali yah jadi bila sperma Anda tidak kental atau lebih cair sebaiknya konsumsi makanan yang membuat sperma menjadi lebih kental.

5. AROMA SPERMA

Cairan sperma yang sehat berbau seperti pemutih pakaian atau klorin dan seharusnya tidak memiliki bau yang amis, karena bila berbau amis bisa menandakan infeksi pada saluran kemih pria.

Untuk itu agar sperma Anda menjadi sehat dan baik maka gunakanlah pakaian yang nyaman karena bila terlalu ketat maka akan mempengaruhi produksi sperma dalam testis, konsumsilah makanan yang bergizi seperti makanan yang mengandung omega 3 karena dapat meningkatkan kualitas sperma, olah raga yang rutin pun juga mampu membuat tubuh bugar sehingga sperma yang dihasilkan juga akan menjadi sehat, yang paling utama hindarilah rokok dan minuman yang beralkohol karena kedua hal tersebut dapat menyebabkan produksi sperma sehat berkurang.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar