Skip to main content

5 CARA MENGATASI VAGINA YANG MUDAH BERKERINGAT


Munculnya keringat sangat membuat semua orang menjadi tidak nyaman, terutama bagi para wanita yang berkeringat pada area vagina. Keringat yang berlebihan di area vagina dapat membuat Anda menjadi tidak nyaman, selain itu dapat membuat area vagina menjadi mudah gatal dan mudah untuk terkena infeksi.

Yang dapat membuat vagina berkeringat adalah karena rambut kemaluan yang dapat memerangkap bakteri dan kelembapan. Jadi bila rambut vagina tumbuh lebat maka dapat menyebabkan keringat berlebih dan juga membuat bau yang tidak sedap pada vagina, untuk sebab itu jagalah vagina agar tetap kering dan sehat.

Selain itu, bahan celana dalam pun juga harus diperhatikan, pilihlah bahan celana dalam yang bisa menyerap keringat dan gunakanlah celana dalam yang longgar, jangan terlalu sempit ataupun ketat.

Inilah 5 cara mengatasi vagina yang mudah berkeringat antara lain :

1. MENCUKUR RAMBUT VAGINA

Didaerah vagina terdapat beberapa bakteri jahat dan bakteri baik, nah bakteri yang baik berfungsi untuk mencegah pertumbuhan jamur, tetapi ketika bakteri bercampur dengan keringat maka akan membuat vagina menjadi gatal dan bau.

Jadi cukurlah rambut vagina sedikit, tidak perlu sampai habis dengan begitu Anda akan merasa nyaman dan terhindar dari keringat.

2. MENGGANTI PAKAIAN SAAT BERKERINGAT

Gantilah pakaian dan celana dalam Anda pada tengah hari ataupun pada saat vagina Anda sedang banyak berkeringat, bersihkan vagina dengan air lalu keringkan sebelum menggunakan celana dalam agar tidak ada infeksi atau tidak membuat vagina menjadi bau.

3. GUNAKAN CELANA DALAM BERBAHAN KATUN

Bahan katun adalah bahan yang dapat menyerap keringat dan bahan ini sangat aman bila bersentuhan dengan kulit, jadi resiko terkena gangguan pada vagina akan semakin menurun karena keringat pada vagina akan diserap oleh kain sehingga tidak menempel pada kulit.

4. BERSIHKAN DAN KERINGKAN AREA VAGINA SECARA RUTIN

Jangan pernah mencuci vagina menggunakan sabun yang wangi ataupun produk kecantikan yang lainnya, gunakanlah air bersih dan gunakan lap bersih untuk mengeringkan vagina.

Cara membersihkan vagina tidak hanya dengan membasahi dengan air saja, namun bersihkan vagina dari arah depan kebelakang dan gantilah celana dalam minimum sehari 2 kali.

5. SEBAIKNYA MENGGUNAKAN ROK DARI PADA CELANA

Sebaiknya gunakanlah rok, agar sirkulasi udara pada area vagina menjadi lancar dan keringat pada vaginapun tidak akan muncul. Bila Anda tidak nyaman menggunakan rok, sebaiknya gunakanlah celana yang longgar dan tidak terlalu ketat agar tidak terlalu menempel dikulit.

Nah itulah cara yang bisa Anda terapkan agar vagina Anda tidak mudah berkeringan, jadi Anda bisa mencoba dan menerapkannya yah.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar