Skip to main content

WAJIB TAU!!! 7 RAHASIA BUAH NANAS


Buah nanas, kurang komplit bila makan rujak tanpa buah nanas. Selain rasanya yang asam manis, buah ini juga mengandung banyak vitamin, nustrisi, dan mineral yang sangat penting untuk kesehatan tubuh lho.

Nanas adalah buah penghasil kandungan antioksidan yang paling banyak di bandingkan buah lainnya, selain itu nanas juga sangat rendah kalori. Satu buah nanas, hanya mengandung 82 kalori saja.

Nah mari Kita simak 7 rahasia buah nanas :

1. MENCEGAH KANKER USUS

Dengan kandungan antioksidannya, buah nanas dikenal mampu menangkal radikal bebas didalam usus yang menyebabkan pertumbuhan kanker.

Vitamin A, bromelain, beta karoten, dan berbagai senyawa flavonoidnya selain untuk mencegar kanker usus, juga mampu melancarkan sistem pencernaan.

2. MENURUNKAN KADAR LEMAK

Jika Anda ingin makan sesuatu yang manis namun menyehatkan, buah nanas adalah pilihan yang tepat untuk Anda makan karena gula alami dari buah nanas sangat baik untuk tubuh Anda.

Selain itu, buah nanas dapat memicu pembakaran lemak didalam tubuh agar berjalan dengan lancar.

3. MENURUNKAN DIABETES

Makanan yang mengandung banyak serat sangat bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes, buah nanas memiliki kandungan serat yang mampu menurunkan kadar glukosa darah tinggi.

4. MENYEHATKAN TULANG

Kandungan mineral mangan yang terdapat pada buah ini,  mampu mencegah osteoporosis. Selain untuk menyehatkan tulang, buah ini juga dapat memperbaiki jaringan-jaringan tulang.

5. OBAT ANTI RADANG

Enzim bromelin dan enzim proteolitik, kedua zat utama dalam buah nanas ini dapat bekerja sangat efektif untuk mengantisipasi munculnya peradangan dalam tubuh Anda.

Kedua zat tersebut dapat mengurangi peradangan yang memicul pertumbuhan tumor atau kanker dalam tubuh. Selain itu dapat pula secara cepat menyembuhkan pembekakan atau luka didalam tubuh.

6. MENGOBATI KEMBUNG

Gejala perut kembung dapat  mengganggu aktifitas Anda, namun dengan buah nanas Anda tidak perlu kuwatir lagi karena dengan memakan buah nanas perut kembung yang Anda alami akan hilang karena ada kandungan bromelain dalam buah nanas.

7. MENGHILANGKAN JERAWAT

Selain diolah untuk dimakan, buah nanas juga dapat diolah sebagai obat untuk kecantikan lho... Enzim bromelainnya dapat menghilangkan jerawat dengan efektif, mengecilakan pori-pori, menghilangkan komedo, dan mampu menghilangkan noda bintik-bintik hitam di wajah.

Namun berhati-hatilah jika Anda memakan banyak buah nanas, karena jika dikonsumsi secara berlebihan akan membuat lidah, bibir,dan bagian dalam mulut  Anda terasa gatal. Sedangkan untuk ibu hamil, dilarang untuk mengkonsumsi banyak -banyak buah nanas, karena dapat menyebabkan perut panas yang mengakibatkan keguguran.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar