Skip to main content

WAJIB DI BACA!!! 6 CARA MENCEGAH KANKER PAYUDARA


Penyakit ini adalah penyakit yang sering dialami oleh kaum wanita, dan kebanyakan penyakit ini berunjung kematian. Jadi Anda harus waspada terhadap kanker payudara.

Kaum wanita wajib mencari tahu cara mencegah penyakit ini, karena kanker payudara adalah penyakit yang sangat mengerikan.

Banyak sekali faktor yang menyebabkan timbulnya penyakit ini, sepeti pola makan yang tidak sehat, faktor keturunan, dan juga faktor lingkungan.

Anda harus rutin mengecek kondisi payudara Anda, dengan meraba dan memijatnya karena cara ini efektif untuk mendeteksi pertumbuhan sel kanker payudara sebelum mencapai stadium lanjut.

Untuk itu wajib dibaca!!! 6 cara mencegah kanker payudara :

1. RUTIN BEROLAHRAGA

Anda bisa melakukan olahraga setiap harinya minimal 30 menit sehari, dengan begitu kondisi badan Anda akan menjadi sehat dan mampu melawan penyakit dan dapat menghindari resiko terkena kanker payudara.

2. BERHENTI MEROKOK DAN MINUMAN BERALKOHOL

Bagi Anda perokok, maka berhentilah melakukan itu dan hindari pula asap rokok karena rokok sangat tidak baik bagi kesehatan dan dapat menimbulkan penyakit, salah satunya adalah kanker payudara.

Dan minum minuman beralkohol berpotensi terkena kanker payudara karena adanya kaitan antara tingkat alkohol dengan perubahan jumlah hormon didalam darah.

3. POLA MAKAN YANG SEHAT

Pola makan yang sehat dapat membantu Anda mencegah penyakit ini, dengan makan buah, sayur, kacang-kacangan, minyak sehat dan akntioksidan yang tinggi mampu memcegah resiko kanker payudara.

4. HINDARI MAKAN LEMAK JAHAT

Makanan yang digoreng, donat,ke kering dan biskuit adalah lemak jahat yang dapat meningkatkan resiko pertumbuhan sel kanker payudara, makanan ini sebaiknya dihindari karena sangat beresiko.

5. KONSUMSI PRODUK KEDELAI

Dengan mengkonsumsi produk kedelai, seperti tempe, tahu, dan susu kedelai, selain dapat mencegah resiko kanker payudara dapat pula menguangi kolesterol dan menurunkan resiko penyakit jantung lhoo.

6. MENJAGA BERAT BADAN

Wanita yang mengalami obesitas setelah masa menopause, memiliki resiko terkena kanker payudara lebih tinggi dibanding dengan yang mempunyai berat badan yang normal.

Kenaikan berat badan berkaitan dengan keadaan hormon estrogen dan insulin didalam tubuh, sehingga dapat menaikkan resiko kanker payudara.

Dengan begitu,dengan menjaga berat badan lebih ideal adalah cara yang efektif untuk mencegah kanker payudara yang dapat Anda lakukan.

Konsultasikanlah kepada dokter bila Anda sudah mendeteksi dan menemukan benjolan pada payudara Anda, agar dokter segera melakukan tindakan yang terbaik dalam melakukan penyembuhan pada diri Anda.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar