Skip to main content

5 CARA MENGHILANGKAN BAU MULUT


Bau mulut atau nafas bau adalah hal yang dapat membuat Kita tidak nyaman, dan dapat membuat Kita merasa minder saat sedang bicara dengan siapapun.

Bahkan Orang lain pun sebagai lawan bicara Kita, mungkin akan menghindari  dan menjauhkan Kita dikarenakan bau mulut yang tidak sedap.

Sekarang Kita tidak perlu kuwatir lagi, karena sebenarnya sangat mudah untuk menghilangkan bau nafas ta sedap, sekaligus dapat menjaga gigi dan gusi tetap sehat secara bersamaan.

Berikut 5 CARA MENGHILANGKAN BAU MULUT.

1. BERKUMURLAH DENGAN OBAT MULUT

Cucilah mulut Anda dengan obat kumur, dengan rasa mint nya yang dapat membuat nafas Anda akan menjadi segar. Obat kumur mempunyai ekstrak yang dapat melindungi mulut dari kuman dan bakteri dalam mulut.

Namun pastikanlah bahwa obat kumur yang Anda gunakan benar-benar dapat membunuh kuman, dan tidak hanya menyegarkan untuk sementara saja.

Pastikanlah Anda mencuci mulut setelah makan, cukup berkumur dengan air putih saja dapat menghilangkan sisa makanan yang menepel pada gigi Anda, ini adalah cara alami yang dapat Anda lakukan.

2. BERSIHKAN LIDAH

Kuman dan bakteri tidak hanya bersarang pada gigi Anda, namun dapat pula bersarang pada lidah Anda.

Pada sikat gigi ada pengikis dibelakang sikat, gunakanlah pengikis tersebut untuk membersihkan lidah Anda agar sisa makanan yg melekat pada lidah tidak menempel, sehingga kuman pada lidah ikut terbuang.

3. JANGAN MENGKONSUMSI MAKANAN YANG MEMBUAT BAU MULUT

Makanan yang membuat bau mulut, tidak akan dapat di hilangkan walaupun Anda telah menyikat gigi berulang kali.

Karena zat yang terdapat pada makanan yang menyebabkan bau mulut, akan masuk ke dalam tubuh dan dalam aliran darah menuju paru-paru sehingga Anda dapat menghirupnya. Maka sebaiknya Anda mengindari makan makanan tersebut.

Dan yang paling utama hindarilah merokok karena dapat merusak gusi, sehingga menyebabkan bau mulut yang tidak sedap.

4. KUNYAHLAH PERMEN KARET

Sebaiknya setelah makan, kunyahlah permen karet tanpa gula untuk menghilangkan bau nafas ta sedap.

Permen karet dapat merangsang keluarnya air liur dari dalam mulut Anda, ini adalah pertahanan alami mulut yang dapat melawan asam plak yang dapat merusak gigi dan menyebabkan bau mulut

5. BASAHILAH MULUT DENGAN AIR

Minumlah banyak air putih pada siang hari, itu adalah cara alami agar mulut  Anda tidak kering. Jika mulut Anda kering, maka akan membuat nafas menjadi bau, selain minum air putih cobalah mengunyah permen karet atau permen lainnya tanpa gula.

Temuilah dokter untuk meminta bantuan jika bau mulut tidak hilang juga, karena dokter akan memriksa kendala apa yang menyebabkan bau mulut yang tak kunjung hilang.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar