Skip to main content

9 TIPS MENGHILANGKAN KERUTAN DI WAJAH


Tidak hanya wanita, pria pun tidak ingin memiliki kerutan di wajah dan pasti semua orang ingin mencari segala macam cara agar wajah bisa kencang, cerah, bersinar dan awet muda tentunya.

Bagaimanapun juga wajah adalah asset utama yang selalu dijaga karena dapat membuat semua orang menjadi percaya diri jika wajahnya menjadi cantik tanpa kerutan.

Semua orang pastinya akan mengalami proses penuaan dan kerutan pasti akan muncul, namun bukan faktor itu saja yang membuat kerutan muncul, tapi pola hidup, pola makan, serta pola tidur dapat menimbulkan kerutan di wajah.

Anda tentu harus mencoba 9 tips menghilangkan kerutan di wajah :

1. JANGAN SERING CUCI MUKA

Jika Anda terlalu sering mencuci wajah, apalagi dengan sabun muka yang mengandung bahan kimia yang akan membuat wajah Anda menjadi kering dan teriritasi maka wajah Anda akan mudah muncul kerutan. Sebaiknya Anda dapat membersihkan wajah menggunakan air hangat satu kali dalam sehari.

2. BERJEMUR PAGI HARI

Tips selanjutnya untuk menghilangkan kerutan diwajah adalah dengan berjemur dipagi hari, karena dengan begitu kulit Anda bisa menjadi sehat sebab paparan sinar matahari dipagi hari dapat mendorong produksi vitamin didalam tubuh sehingga kulit menjadi tampak lebih muda dan wajah terhindar dari kerutan.

3. SENAM WAJAH

Lakukanlah senam wajah secara rutin, karena sudah terbukti bahwa senam wajah dapat meningkatkan jaringan ikat kolagen sehingga kulit menjadi elastis dan mengurangi terbentuknya kerutan.

4. PIJAT WAJAH DENGAN LEMBUT

Pijatlah wajah Anda dengan lembut, karena cara ini dapat memperlancar peredaran darah dan pembuluh limfa pada wajah, dan juga dapat mengurangi ketegangan pada otot wajah.

Bila peredaran darah Anda lancar, maka dapat membantu meregenerasi sel- sel pada wajah, lakukanlah tips ini secara rutin 2x dalam seminggu agar kerutan cepat berkurang.

5. PUTIH TELUR

Putih telur, selain dapat mengecilkan pori-pori dapat pula meningkatkan kolagen yang dapat membuat kulit wajah menjadi halus dan membuat kerutan berkurang.

6. MADU DAN LEMON

Oleskanlah jeruk lemon di campur dengan madu pada wajah Anda, diamkan selama 10 menit untuk mengencangkan kulit lalu bilaslah, maka kulit menjadi segar dan harum.

Madu mengangdung humektan, yang dapat menjaga kelembaban dalam sel-sel kulit , sedangkan lemon berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen.

7. MINYAK ZAITUN

Olive oil atau minyak zaitun dapat memperlambat kerutan seiring bertambahnya usia, dan bila mengkonsumsi makanan yang kaya akan minyak zaitun,tidak mudah keriput dari pada orang yang makan makanan lebih tinggi dari susu, daging, dan mentega.

8. PISANG

Buatlah pisang menjadi masker untuk wajah Anda, karena kandungan minyak dan vitaminnya yang alami juga dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda.

9. LIDAH BUAYA

Lendir atau gel dari lidah buaya dapat Anda jadikan masker yang dapat berfungsi untuk penyembuhan luka akibat terbakar matahari dan bersifat anti iflamasi.

Sinar matahari salah satu cara tercepat merusak dan mengerutkan kulit, namun dengan gel lidah buaya Anda dapat mengatasinya.

Itulah 9 tips yang bisa Anda terapkan dirumah, mudah dan hemat kan sahabat anima?? Yuk Anda bisa terapkan mulai sekarang.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar