Skip to main content

9 RAHASIA KOLANG KALING BAGI KESEHATAN


Tenyata buah kolang kaling selain enak bermanfaat juga lho buat kesehatan, karena memiliki kandungan air yang cukup tinggi dan kaya akan vitamin A, B, C, gelatin,zat besi begitu juga kaya akan kalsium.

Apakah Anda sudah tahu bahwa kolang kaling berasal dari buah aren lho. kolang kaling adalah biji dari buah aren, yang sangat segar bila diminum dan dicampur dengan sirup.

Yuk Kita intip 9 RAHASIA KOLANG KALING BAGI KESEHATAN :

1. DAPAT MELANCARKAN PENCERNAAN

Serat kasar yang terdapat pada kandungan kolang kaling dapat membantu agar buang air besar dapat menjadi teratur serta dapat mengatasi masalah wasir.

2. SEBAGAI OBAT DIET

Kolang kaling mengandung gelatin yang dapat membuat perut kenyang dan menekan napsu makan berlebihan, dan kandungan karbohidratnya diandalkan sebagai sumber energi bagi tubuh.

3. MEMBUAT JANTUNG SEHAT

Karena seratnya yang tinggi, kolang kaling dapat membantu membersihkan pembuluh darah dari kolesterol, karena terhalangnya sistem kardiovaskular yang dapat memicu arterioclerosis.

4. DAPAT MENYEHATKAN TULANG

Ternyata rahasia kolang kaling lainnya dapat mencegah osteoporosis dan dapat menyehatkan tulang lho. Tingginya kadar kalsium yang terkandung dalam kolang kaling sangat baik untuk pertumbuhan tulang.

5. KESEHATAN KULIT

Kolang kaling sangat cocok untuk Anda yang ingin awet muda, karena kolang kaling dapat meremajakan kulit dan menyehatkan kulit Anda  karena kolang kaling mengandung kolagen yang sangat tinggi.

6. MEREDAKAN PANAS DALAM

Selain baik untuk melancarkan kerja saluran pencernaan, kolang kaling juga baik untuk meredakan panas dalam karena memiliki kadar air yang cukup tinggi.

7. MENCEGAH ANEMIA

Melalui sirkulasi darah dapat bermanfaat mengalirkan oksigen ke berbagai jaringan tubuh. Itulah fungsi komponen dari hemoglobin dalam kandungan zat besi dari kolang kaling.

8. MENGHILANGKAN DEHIDRASI

Karena banyak mengandung vitamin, mineral serta kandungan air yang tinggi, dan tinggi serat, dapat mencegah dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh. Makanan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh.

9. BUAH KAYA KALSIUM DAN KANDUNGAN SERAT

Dengan mengkonsumsi buah kolang kaling tanpa bahan pewarna, Anda dapat mencegah dan mengobati peradangan pada persendian karena kolang kaling kaya akan kalsium dan jika dikonsumsi setiap hari dapat memenuhi kebutuhan kalsium tubuh Anda.

Begitu juga zat yang terkandung dalam buah kolang kaling bermanfaat bagi pencernaan dan Anda dapat terhindar dari diare dan sembelit, karena kolang kaling kaya serat yang dapat melancarkan sistem pencernaan Anda.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar