Skip to main content

9 CEMILAN SEHAT IBU HAMIL MUDA ANTI MUAL


Banyak sekali harapan yang di inginkan bagi ibu hamil, terutama bagi ibu yang baru mendapatkan momongan, namun sayangnya banyak pula yang tidak memperhatikan makanan yang mereka konsumsi.

Jika Anda membeli makanan yang dikemas, sebaiknya Anda cek terlebih dahulu tanggal kadaluarsanya agar tidak membahayakan kesehatan Anda dan bayi dalam kandungan Anda. Sebaiknya konsumsilah makanan yang sehat dan bergizi agar tumbuh kembang bayi dalam kandungan menjadi sehat dan kuat.

Yuk di baca 9 cemilan sehat ibu hamil muda anti mual apa saja :

1. BUAH APEL

Jika Anda berada pada tahap trimester pertama kehamilan, buah ini sangat baik untuk dikonsumsi karena kandungan vitamin pada buah apel sangat bagus untuk kesehatan janin dalam kandungan Anda.

2. BUAH PISANG

Buah pisang juga sangat cocok untuk dijadikan cemilan bagi ibu hamil muda, karena kandungan nutrisi pisang sangat baik untuk perkembangan janin, dan Ibu hamil tidak sulit dalam mencerna makanan, seperti yang sudah dikteahui bahwa buah pisang sangat bagus untuk menyehatkan pencernaan.

3. BUAH JERUK

Buah ini mengandung vitamin C yang baik untuk memelihara kondisi kesehatan ibu hamil lho, jadi Anda bisa mengkonsumsi buah ini secara rutin untuk dijadikan cemilan.

4. BISKUIT GANDUM

Nah biskuit gandum adalah pilihan yang tepat untuk cemilan ibu hamil muda, karena kandungan serat dari biskuit ini tentu sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan ibu saat hamil.

5. YOGHURT

Ada banyak sekali ibu hamil mengeluh masalah buang air besar, nah ini dia solusinya cemilan yoghurt dapat melancarkan sistem pencernaan ibu hamil, jadi masalah sembelit akan teratasi. Namun jika ibu masih ragu untuk mengkonsumsinya, ibu boleh konsultasikan dulu dengan dokter kandungan yah.

6. ICE CREAM

Ice cream adalah menu pilihan yang paling tepat bagi ibu hamil yang mengalami morning sicknees sangat parah. Dan ice cream juga sangat baik untuk menjaga berat badan ibu hamil yang susah makan karena kandungan mineral, protein dan vitaminnya sangat bermanfaat untuk ibu dan janinnya.

7. KEJU

Vitamin A yang terkandung didalam keju dapat menunjang perkembangan otak dan organ tubuh lainnya, dan cemilan satu ini sangat berperan penting dalam mengoptimalkan perkembangan sel-sel saraf pada janin.

Selain ituKeju juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, namun konsumsilah keju yang padat yah sahabat anima, seperti parmesan, swiss, dan cheddar karena jika Ibu mengkonsusmsi keju lembek dikhawatirkan akan mengganggu perkembangan janin.

8. TELUR

Konsumsilah telur rebus, karena telur yang di rebus tidak menghilangkan nutrisi dan vitaminnya secara signifikan seperti ketika telur di goreng. Telur mempunyai vitamin dan mineral yang baik untuk ibu hamil dan kandungan kolinnya juga dapat membantu perkembangan otak janin.

9. UBI

Sumber vitamin A lainnya yang bisa di jadikan cemilan sehat adalah ubi, nah dengan mengkonsumsi ubi secara rutin selama trimester pertama maka akan semakin memaksimalkan pertumbuhan sel-sel tubuh janin, dan kandungan seratnya dapat mencegah ibu hamil dari sembelit.

Itulah informlai mengenai cemilan sehat bagi ibu hamil muda, sekarang Anda bisa mengkonsumsi cemilan sehat yang mudah di dapat. Konsultasikanlah pada dokter kandungan Anda, agar mendapatkan pola makan yang sehat dan tepat.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar