Skip to main content

8 RESIKO MENGGUNAKAN VAPE


Rokok elektrik atau yang biasa disebut dengan vape, biasanya digunakan untuk Orang yang ingin berhenti merokok namun ternyata memiliki resiko bagi kesehatan.

Riset membuktikan bahwa untuk menghilangkan kebiasaan merokok dengan vape bukanlah pilihan yang tepat, karena vape akan merugikan kesehatan tubuh Anda.

Marilah Kita mengenal dan mengetahi 8 resiko menggunakan vape :

1. DAPAT MELEDAK

Anda harus mengetahi bahwa penggunaan vape dapat membuat Anda celaka, karena vape pun bisa meledak di wajah Anda, karena remaja di Amerika serikat pernah mengalami hal tersebut, maka berhati hatilah jika Anda menggunakan vape sebagai pengganti merokok.

2. MENJADI CANDU

Dengan perkembangan bau rokok pada vape di temukan mengandung nikotin, ganja dan mariyuna. Dimana nikotin menimbulkan candu dalam jangka panjang dan mengakibatkan Anda terserang stroke, kanker bahkan serangan jantung.

3. PERADANGAN DAN KANKER PARU-PARU

Jika Anda menghisap uap vape, maka zat di dalan cairan vape akan ikut masuk ke dalam tubuh Anda dan akan diserap oleh paru-paru. Zat formaldehid lama-lama akan menyebabkan peradangan bahkan lebih parahnya menimbulkan sel kanker pada paru-paru Anda.

4. KERUSAKAN PADA OTAK

Kandunga nikotin yang terdapat dalam cairan vape yang Anda hirup dapat menimbulkan dan meningkatkan dopamine yang membuat perasaan menjadi tenang dan senang. Namun jika berlangsung lama akan berdampak buruk pada otak yang menghasilkan dopamine tersebut.

5. MENYEBABKAN KERACUNAN

Riset membuktikan bahwa bahaya asap vape dapat membuat Anda keracunan, dan parahnya kasus keracunan tersebut kebanyakan menyerang anak-anak di bawah 5 tahun lho.

Karena jika dihirup, ditelan, asap terkena mata, dan terkena kulit maka Akan mudah membuat seseorang menjadi keracunan.

6. MEMBUAT BAYI TERLAHIR CACAT

Bagi ibu hamil sebaiknya menghindari asap vape tersebut,agar bayi dalam kandungan Anda tidak terlahir cacat. Karena menurut penelitian asap dari cairan vape dapat menggangu sel-sel pada rahim Anda sehingga membuat kondisi bayi dapat mengalami cacat.

7. MERUSAK JANTUNG

Kadar nikotin pada vape justru lebih bahaya karena dapat menyebabkan penyempetin pada pembuluh darah arteri, yang dapat mengganggu fungsinya jantung dan berakibat komplikasi serangan jantung.

8. MERUSAK KESEHATAN GIGI DAN MULUT

Vape dapat menimbulkan iritasi mulut, peradangan gusi, tenggorokan, dan meningkatkan resiko gigi keropos dan berlubang karena dapat membuat gigi lebih rentan terhadap bakteri.

Nah sekarang Anda sudah mengetahui beberapa bahaya vape, Apakah masih ingin menggunakan vape??? sebaiknya Anda bisa berfikir ulang jika ingin menggunakan vape dengan membaca bahaya tersebut di atas.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar