Skip to main content

8 KHASIAT HEBAT DAUN KROKOT


Daun krokot memang belum terlalu populer di kalangan masyarakat pada umumnya, khususnya bagi masyarakat perkotaan.

Walaupun tumbuh liar di daerah pedesaan, daun krokot hanya dibuat untuk pakan binatang jangkrik saja. Dan banyak sekali masyarakat yang belum mengetahui manfaat  dari daun krokot, karena ada sangat banyak kandungan daun krokot yang dapat Kita rasakan jika Kita mengetahuinya.

Nah mari Kita baca 8 khasiat hebat daun krokot  antara lain :

1. DAPAT MENGOBATI BISUL

Bisul adalah penyakit seperti luka bernanah, selain rasanya yang sakit, bisul juga dapat mengganggu penampilan Anda.

Rebuslah daun krokot, dan air rebusannya dapat Anda minum secara rutin hingga bisul Anda mengering dan sembuh secara perlahan

2. DAPAT MENGOBATI CACINGAN

Cacingan adalah penyakit umum yang biasanya menyerang pada anak-anak, akibatnya nutrisi tidak dapat terserap secara maksimal.

Sangat disarankan agar Anda dapat mengkonsumsi daun krokot untuk membasmi cacingan yang dialami, dengan begitu tubuh menjadi sehat dan bebas dari berbagai penyakit.

3. MENGATASI KENCING BERDARAH

Anda harus mengkonsumsi daun krokot yang memiliki kandungan anti infeksi yang sangat penting untuk tubuh Anda, karena kencing berdarah disebabkan oleh infeksi saluran kencing yang dapat Anda atasi dengan anti infeksi yang ada pada daun krokot.

4. MELANCARKAN HAID

Dengan daun krokot, Anda dapat memiliki siklus haid yang lebih lancar dan tidak menambah pikiran Anda lagi.

Konsumsilah daun krokot selama masa menstruasi Anda, agar membuatnya lebih lancar lagi.

5. MENYEMBUHKAN MAAG

Minumlah daun krokot ini secara teratur, 3x dalam sehari maka Anda akan terhindar dari sakit maag dan juga dapat mengobati gangguan lambung tersebut.

6. MENYEHATKAN JANTUNG

Campurkan air rebusan daun krokot yang dicampur dengan madu, minumlah air daun krokot tersebut maka Anda akan mendapatkan jantung yang sehat dan kuat.

7. MENYEHATKAN KULIT

Khasiat daun krokot selanjutnya adalah dapat menyehatkan dan membuat kulit menjadi cerah, selain itu bermanfaat sebagai anti radang dan juga dapat mengurangi keriput.

8. MENYEHATKAN RAMBUT

Dengan daun krokot maka sirkulasi darah dikulit kepala menjadi lancar, sehingga rambut akan lebih berkilau.

Kandungan tembaga dan zat besi didalamnya mampu membuat kesehatan rambut lebih terjaga.

Itu dia  8 khasiat hebat yang perlu Anda ketahui agar Anda bisa memanfaatkan tanaman daun krokot untuk kesehatan tubuh Anda.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar