Skip to main content

8 KHASIAT DAUN BIDARA


Pohon bidara umumnya tumbuh di daerah kering, tidak hanya buahnya yang dapat dimakan namun daunnya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan.

Bagi umat muslim, daun bidara dipercara bisa mengusir jin atau makhluk halus lainnya, namun sebenarnya khasiat daun bidara sudah terbukti ampuh untuk menyembuhkan penyakit dan merawat kecantikan.

Berikut 8 khasiat daun bidara :

1. MERAWAT KECANTIKAN WAJAH

Gunakanlah daun bidara sebagai masker wajah, maka jerawat pada wajah Anda akan hilang, keriput di wajah dan lingkaran hitam pada bagian matapun akan memudar.

Pakailah masker wajah daun bidara setiap hari agar memperoleh hasil maksimal dan wajah Anda akan tampak berseri dan bercahaya.

2. MENGATASI KULIT WAJAH YANG KERING

Tumbuklah daun bidara sampai halus dan campurkan dengan madu, oleskan pada wajah Anda  dan diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat, maka kulit wajah akan menjadi kenyal dan tidak kering lagi . Dan bisa juga digunakan untuk di oleskan pada tangan dan kaki Anda.

3. DAPAT MENYEHATKAN MULUT

Daun bidara berkhasiat juga untuk mengatasi bibir pecah-pecah,sariawan bahkan bau mulut yang tidak sedap, berkumurlah dengan daun bidara karena daun bidara dapat menjaga kesehatan mulut Anda dari berbagai macam infeksi.

4. DAPAT MENYEMBUHKAN LUKA

Luka bakar, luka sayatan, dan luka lainnya dapat di sembuhkan dengan daun bidara karena antiinflamasi dan antibakterinya mampu mempercepat penyembuhan luka dan mempercepat regenerasi kulit baru pada luka tersebut.

5. MENGATASI INSOMNIA

Khasiat daun bidara lainnya dapat mengatasi ganguan tidur (insomnia), dan dapat meningkatkan kualitas tidur Anda karena memiliki kandungan saponin yang mampu mengatasi masalah tidur Anda.

6. MENCEGAH DIABETES

Rebuslah daun bidara, lalu minumlah air rebusan tersebut secara rutin dan teratur karena daun bidara mampu menurunkan kadar gula dalam darah sehingga bisa menurunkan resiko terkena diabetes.

7. MEMPERLANCAR HAID

Minumlah ekstak daun bidara karena dapat menyeimbangkan hormon yang menyebabkan siklus haid tidak teratur. Daun ini sangat penting untuk wanita yang mengalami haid tidak lancar.

8. DAPAT MERAWAT RAMBUT

Gunakanlah rebusan air daun bidara sebagai hairtonic, sehingga dapat menjadikan rambut Anda menjadi lebih halus, kuat, terhindar dari kerontokan dan ketombe.

Agar khasiat daun bidara Anda peroleh dengan maksimal, maka gunakanlah secara rutin. Namun bila Anda sedang sakit, konsultasikanlah ke dokter karena dokter dapat mengetahui Obat dan vitamin yang cocok untuk Anda.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar