Skip to main content

8 HAL YANG HARUS DIHINDARI IBU HAMIL MUDA


Pada tiga bulan pertama kehamilan untuk berhubungan seks boleh dilakukan, namun sebaiknya jangan terlalu sering dilakukan karena dikhawatirkan bisa spontan terjadi keguguran yang tidak diinginkan.

Nah disini juga perlu diperhatikan posisinya agar tidak menindih perut, sebab rahim masih lemah diusia kehamilan muda.

Yang paling penting dan harus diingat adalah ketika berhubungan seks, jangan mengeluarkan sperma di dalam karena sperma mengandung zat yang bisa merangsang kontraksi uterus, sehingga dapat menyebabkan keguguran.

Mari Kita ingat 8 hal yang harus dihindari ibu hamil muda antara lain :

1. HINDARI BINATANG REPTIL

Hindarilah binatang reptil seperti ular, iguana, kadal, kura-kura dan binatang reptil lainnya,  karena binatang tersebut kotorannya dapat menularkan virus salmonella kedalam sistem tubuh dan sangat berbahaya bagi ibu hamil.

2. HINDARI GELOMBANG MIKRO

Hindarilah dan janganlah tinggal dekat dengan gelombang mikro selama kehamilan, karena gelombang mikro dapat memancarkan gelombang elektromagnetik yang sangat bahaya untuk janin sehingga dapat menyebabkan keguguran.

3. HINDARI GIGITAN KUTU

Jika ibu hamil terkena gigitan kutu, maka akan terserang penyakit lyme yang efeknya perubahan gigi permanen pada ibu hamil dan deformasi tulang pada janin ibu hamil, jadi hindarilah gigitan kutu.

4. HINDARI VITAMIN A

Jika ibu hamil banyak mengkonsumsi vitamin A, maka dapat mempengaruhi bayi akan lahir dalam keadaan cacat. Kecuali Anda disarankan oleh praktisi kesehatan Anda, untuk mengkonsumsi vitamin tersebut.

5. HINDARI SINAR X

Bagi ibu hamil, jangan sekali-kali untuk melakukan sinar X saat hamil apalagi sinar X perut, karena paparan sinar X dapat meningkatkan resiko cacat lahir dan kanker seperti leukimia pada bayi Anda dikemudian hari.

6. HINDARI MAKANAN MENTAH

Ibu hamil dilarang mengkonsumsi makanan mentah atau minum susu yang belum dipasteurisasi, karena makanan dan minuman tersebut mengandung mikroba yang sangat berbahaya yang dapat mempengaruhi kesehatan ibu dan janin.

7. HINDARI ASUPAN KAFEIN

Kafein dapat mempengaruhi zat besi dalam darah Anda, dan hal tersebut dapat memperparah gejala anemia yang lazim diderita ibu hamil. Jadi sebaiknya ibu hamil dapat lebih cermat dalam memilih minuman yang akan di konsumsi dan menghindari minuman yang berkafein.

8. HINDARI PAPARAN PESTISIDA

Jangan pernah membiarkan ibu hamil terpapar oleh pestisida, insektisida, herbisida, dan fungisida, karena kandungannya dapat membuat berbagai efek pada janin ibu, termasuk keguguran dan kelahiran prematur.

Demikianlah beberapa hal yang harus dihindari ibu hamil, karena rentan memiliki resiko keguguran jadi ibu harus benar-benar menjaga kandungannya agar ibu dan bayi dalam kandungan selalu sehat, jangan lupa sering kontrol kandungan ke dokter yah ibu-ibu.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar