Skip to main content

7 TIPS MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT DENGAN CEPAT

Munculnya jerawat saja di wajah Kita sangat membuat tidak nyaman bahkan terkadang membuat Kita malu dan tidak percaya diri bila bertemu dengan Orang-orang apalagi bertemu dengan Orang yang sedang Kita sukai. Apalagi noda hitam bekas jerawat yang membuat wajah Kita menjadi lebih buruk.

Namun saat ini ada beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat, yang sangat mudah didapat dan sangat ampuh menghilangkan bekas jerawat Anda.

Berikut 7 tips menghilangkan bekas jerawat dengan cepat :

1. DENGAN BENGKUANG

Benar, dengan vitamin c di dalam buah bengkuang maka dapat menyembuhkan luka jerawat dengan cepat sehingga bekas jerawat pun akan segera hilang.

Selain menghilangkan bekas jerawat, dapat pula membuat wajah Anda nampak lebih putih, cerah dan lebih segar karena vitamin A dan senyawa betakarotennya berfungsi sebagai antioksidan.

2. DENGAN JERUK NIPIS

Kandungan vitamin C pada bengkuang cukup tinggi untuk meregenerasi sel-sel kulit pada wajah Anda, terutama pada bekas jerawat.

Oleskan jeruk nipis pada permukaan wajah Anda, diamkan selama 25 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. DENGAN GULA PASIR DAN MADU

Buatlah scrub alami menggunakan gula ditambah dengan madu dan ditambah pula dengan sedikit minyak zaitun, oleskan dan pijatlah di sekitar noda bekas jerawat, dengan begitu scrup gula tersebut akan mengangkat sel- sel kulit mati dan memudarkan noda hitam bekas jerawat Anda.

4. DENGAN KENTANG

Ternyata kentang yang biasa Kita makan dapat berfungsi sebagai penghilang bekas jerawat lho...

Dan ampuhnya lagi bekas jerawat dapat hilang dalam 3 hari!! woww kandungan mineral dan vitaminnya mampu menghilangkan noda bekas jerawat juga.

Sangat mudah dah cepat hanya dengan memotong kentang tipis- tipis lalu tempelkan pada seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

5. DENGAN ES BATU

Ini adalah bahan yang mudah dan gratis tanpa mengeluarkan uang sepeser pun Anda dapat membuat es batu untuk menghilangkan bekas jerawat.

Siapkan es batu dan bungkuslah dengan handuk kecil yang bersih lalu kompreskan pada noda bekas jerawat selama 5 menit dan ulangi beberapa kali.

6. DENGAN ALPUKAT

Selain rasanya yang enak, alpukat merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk penghilang bekas jerawat.

Buah alpukat ini mengandung nutrisi yang mampu menghalau sinar UV yang dapat memperparah bekas jerawat.

Campurlah alpukat matang dengan madu di tambah sedikit perasan lemon, oleskan campuran tersebut dan pakaikan seperti masker di wajah Anda, diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air dan lap hingga kering.

7. DENGAN BAWANG PUTIH DAN MERAH

Selain sebagai bumbu dapur, bawang merah dan putih juga mampu di percaya untuk menghilangkan bekas jerawat Anda.

Kandungan yang terdapat pada bawang putih adalah senyawa thiacremonon sulful yang berfungsi sebagai antibakteri dan kandungan bawang merah juga mampu mengusir bekas jerawat yang membandel.

Nah perlu Kita ketahui, bahwa cara tersebut diatas tidak bisa hanya digunakan dalam sekali pemakaian, lalukanlah cara tersebut dengan teratur maka Anda akan memperoleh hasil yang maksimal.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar