Skip to main content

7 TIPS ANTI STRESS UNTUK IBU RUMAH TANGGA


Banyak orang yang tidak menyadari bahwa aktifitas seorang ibu rumah tangga sebenarnya sama saja melelahkannya seperti aktifitas diluar rumah seharian.

Ibu rumah tangga mempunyai sebuah tanggung jawab yang besar sehingga dapat membuat stress, dan stress yang dialami oleh ibu rumah tangga kerap diremehkan oleh orang lain.

Pekerjaan ibu rumah tangga sehari hari yang monoton kerap kali membuat pikiran stress dan bagi ibu rumah tangga mempunyai kesempatan untuk membahagiakan diri melihat dunia luar walaupun hanya sebentar sangat membuat hati bahagia dan pikiranpun tenang.

Berikut 7 tips anti stress untuk ibu rumah tangga :

1. DENGARKAN MUSIK

Mendengarkan musik yang disukai dapat menjauhkan tanda-tanda depresi, karena musik dapat merubah suasana hati Anda.

2. BERSOSIALISASI DENGAN TETANGGA

Agar tidak jenuh dengan rutinitas yang monoton,bersosialisasi dengan tetangga sangat bagus karena dengan cara ini Anda bisa keluar rumah dan mempunyai teman dalam berbagi cerita,canda dan tawa.

3. ME TIME

Luangkanlah waktu  untuk diri sendiri walaupun hanya sesaat, dengan memprioritaskan diri sendiri, melakukan hal yang menyenangkan untuk diri sendiri sangat bermanfaat untuk menghilangkan beban didalam pikiran Anda.

4. LAKUKAN SUATU HOBI

Temukanlah suatu kegiatan yang menyenangkan dan menenangkan pikiran dan mental Anda, kuncinya adalah memiliki kegiatan yang dapat mengalihkan perhatian dari pekerjaan rumah tangga yang membuat stress.

5. LEBIH FLEKSIBEL

Berusaha untuk beradaptasi dengan bermacam situasi yang terjadi di dalam rumah, dan bersikap lebih fleksibel agar kesulitan yang di hadapi dalam pekerjaan rumah tangga dapat di selesaikan tanpa menimbulkan stress.

6. BIKIN TO DO LIST SETIAP HARI

Buatlah jadwal perkerjaan yang Anda akan lakukan, buatlah jadwal yang tetap setiap harinya. Jika Anda sudah mengetahui hal yang terjadi setiap harinya dan sudah Anda list dalam catatan, maka akan membantu Anda dalam mengontrol kegiatan dan dapat mengendalikan tingkat stress Anda.

7. OLAHRAGA

Meluangkan waktu sebelum beraktifitas untuk berolahraga, melakukan gerak tubuh akan membawa manfaat positif pada tubuh dan pikiran Anda, sehingga Anda akan lebih bersemangat melalu hari-hari Anda.

Stress dapat diatasi bila Anda mau berusaha melakukan hal tersebut di atas, buanglah pikiran negatif, perhatikan diri Anda, yakinkan pada diri Anda bahwa pekerjaan ibu rumah tangga sangat menyenangkan sehingga stress hilang dan  tidak akan mampir dalam diri Anda.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar