Skip to main content

7 TIPS ALAMI MENGOBATI RAMBUT RONTOK


Banyak sekali produk untuk mengantasi permasalahan rambut rontok, karena rambut rontok bagi sebagian orang dianggap sebagai hal yang menakutkan.

Selain itu, rambut rontok terkadang membuat Anda menjadi stress, nah ketika stress itu melanda justru kerontokan rambut akan semakin banyak, sehingga Anda selalu berusaha mencoba mengobati rambut rontok Anda.

Bagi semua orang, rambut adalah mahkota yang sangat berharga karena baik buruknya rambut dapat mempengaruhi penampilan Anda.

Berikut 7 tips alami mengobati rambut rontok yang perlu Anda ikuti :

1. MENGGUNAKAN KEMIRI

kemiri yang sudah di sangrai, ditumbuk sampai halus sehingga menghasilkan minyak lalu oleskan pada rambut Anda dan tunggulah 15 menit , setalah itu keramas menggunakan shampoo.

Kemiri sangat baik untuk mengatasi kerontokan, nutrisinya menyehatkan, dan dapat juga menguatkan akar rambut.

2. MENGGUNAKAN ALPUKAT

Buah alpukat yang sudah dihaluskan, oleskan pada rambut dan kulit kepala lalu diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan menggunakan shampoo hingga bersih.

Buah alpukat adalah bahan alami yang memiliki kandungan protein yang sangat efektif untuk menguatkan rambut, dan memberikan nutrisi yang sangat tepat dan selain itu dapat merangsang pertumbuhan rambut rontok.

3. ALOE VERA

Basahilah rambut Anda, lalu keringkan hingga setengah kering kemudian usapkan lendir aloe vera pada rambut dan kulit rambut, diamkan selama 30 menit lalu keramaslah dengan shampoo.

Aloe vera atau lidah buaya mengandung banyak nutrisi yang dapat membuat rambut jadi lebih kuat, sehat dan berkilau.

4. TELUR

Campurkan satu butir telur dengan 1 sdm minyak zaitun, setelah keramas oleskan masker telur tersebut lalu tutuplah dengan penutup rambut, diamkan selama 10 menit kemudian cuci dan gunakan kondisioner agar rambut menjadi halus.

Telur merupakan salah satu solusi untuk mengobati rambut rontok, karena protein keratin didalamnya dapat membantu menyembuhkan kerusakan.

5. SANTAN KELAPA

Anda bisa menggunakan santan kelapa, yang dapat dioleskan ke kulit kepala Anda, karena santan kelapa dikenal mampu menjadi pelembab yang bagus untuk rambut.

6. JAMBU BIJI

Hancurkan buah jambu biji sampai menjadi bubur yang lembut, lalu tambahkanlah 1 putih telur kemudian aduklah hingga rata dah oleskan pada rambut Anda.

Diamkan selama 30 menit, dengan memijat kepala pelan-pelan, dengan begitu rambut Anda tidak akan rontok lagi karena vitamin B3, B5, dan B6 nya dapat juga membersihkan kulit kepala dan memperbaiki rambut rusak.

7. KENTANG

Anda pasti belum pernah mendengar bahwa kentang dapat mengatasi rambut rontok, namun ternyata kandungan kaliumnya mampu mengatasi kerontokan rambut Anda.

Kupaslah kentang, lalu haluskan dan peras airnya, setelah itu air kentang tersebut campurkan dengan 1 sdm madu lalu aduk hingga rata.

Oleskanlah masker kentang tersebut pada rambut Anda, diamkan selama 20 menit, lalu bilas sampai bersih. Lakukanlah perawatan ini minimal, seminggu sekali.

Gunakanlah bahan alami diatas dengan rutin dan teratur karena dengan begitu Anda akan memperoleh hasil yang memuaskan, dan sambutlah rambut cantik Anda.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar