Skip to main content

7 RAHASIA MENTIMUN UNTUK KESEHATAN


Mentimun adalah buah yang biasa di makan dan di olah untuk acar, rujak, bahkan lalapan. Selain buahnya yang segar ternyata mentimun memiliki rahasia yang sangat ampuh yang dapat dgunakan untuk kesehatan lho.

Banyak sekali manfaat mentimun yang belum Anda ketahui, yuk kita simak 7 rahasia mentimun untuk kesehatan :

1. MENJAGA TULANG

Vitamin K yang di miliki oleh mentimun, sangat penting untuk menjaga dan melindungi tulang.

Asupan viatamin K rendah yang dimiliki mentimun dapat meningkatkan penyerapan kalsium pada tulang.

2. MENCEGAH SEL KANKER

Sebuah penelitian mendalami, bahwa kandungan lignan dan cucurbitacun pada mentimun dapat melindungi tubuh dari sel kanker, sehingga mentimun sangat berguna untuk kesehatan tubuh Anda.

3. MENURUNKAN HIPERTENSI

Untuk menyeimbangkan kadar yodium pada ginjal, sebaiknya Anda harus teratur memakan mentimun karena kaliumnya dapat menurunkan tekanan darah dan dapat mengatur kadar garam pada ginjal.

Dengan meminum air mentimun maka akan menjaga kestabilan tekanan darah, dan mampu menjaga kegumpalan darah dengan wajar.

4. MENJAGA GINJAL

Minumlah air mentimun setiap hari, maka Anda akan memperoleh manfaat mentimun yang dapat membantu ginjal membuang sisa perncernaan makanan dan menghancurkan lemak di dalam tubuh Anda.

Tidak hanya itu, dengan meminum perasan mentimun maka Anda akan merasa kenyang sehingga tidak merasa lapar dan mentimun dapat menurunkan berat badan Anda secara tidak langsung lho.

5. MENGELUARKAN RACUN DALAM TUBUH

Radikal bebas yang bersarang dalam tubuh, mampu di lawan oleh mentimun. Sifat diuretiknya mampu mendorong racun-racun dalam tubuh agar dapat keluar melalui urine.

Tubuh akan nampak lebih segar, karena proses detoksifikasi tersebut dan membuat tubuh lebih berenergi karena racun sudah hilang dari tubuh Anda.

6. MENJAGA KULIT DAN RAMBUT

Metimun biasanya digunakan untuk perawatan wajah  dengan cara memakai masker mentimun. Dan bisa juga untuk mengurangi iritasi kulit dari sengatan matahari dan dapat membuat rambut menjadi sehat, dengan kandungan sulfur dan silikonnya.

7. MENYEHATKAN OTAK

Flavonoid pada mentimun dapat meningkatkan konektifitas pada neuron otak Anda, sehingga dapat meningkatkan kognisi Anda. Flavonoid sangat baik untuk meningkatkan kesehatan pada otak Anda.

Demikianlah rahasia mentimun yang sudah Kita pelajari bersama, dan alangkah lebih baiknya mentimun dapat di konsumsi secara rutin dan teratur agar manfaat yang didapatkan lebih efektif dan maksimal.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar