Skip to main content

7 OBAT ALAMI MENGGUNAKAN KETUMBAR


Anda pasti sudah mengetahi apa itu ketumbar?? bumbu dapur ini biasa digunakan sebagai penyedap dan pelezat masakan.

Namun tidak hanya sebagai pelengkap masakan, ketumbar dapat juga bermanfaat sebagai obat alami untuk mengatasi kesehatan tubuh Anda lho!!

Tidak perlu  basa basi lagi, yuk Kita simak 7 obat alami menggunakan ketumbar :

1. MENGHILANGKAN JAMUR DAN BAKTERI

Konjungtivitis dan infekti kulit dapat mengakibatkan infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur dan bakteri, dan dapat diatasi menggunakan ketumbar.

Cukup dengan ketumbar yang di tumbuk sampai halus kemudian lulurkan ke bagian kulit atau luka yang terinfeksi oleh jamur dan bakteri.

2. MENCEGAH DIABETES

Kandungan serat tinggi yang dimiliki oleh ketumbar mampu menurunkan kadar gula dalam darah, dan sangat ampuh digunakan oleh Orang yang mengalami diabetes agar kadar gula dalam darah dapat segera menurun.

3. MENGURANGI NYERI SENDI

Sifat analgesik dan asam linoleat dari rempah dapur ini mampu mengurangi nyeri sendi dan selain itu juga dapat mengurangi sakit akibat hernia lho.

Perlu diingat bahwa Ketumbar ini hanya mampu mengurangi dan meringankan penyakit tersebut, belum mampu untuk mengatasi penyebab utama sakit tersebut.

4. MENGOBATI FLU DAN BATUK

Antioksida alami yang sangat baik dalam ketumbar mampu meningkatkan imunitas dalam tubuh, sehingga vitamin C di dalamnya dapat mengobati dan menyembuhkan flu dan batuk yang sedang menyerang kesehatan tubuh.

5. MELEBATKAN RAMBUT

Tidak hanya  bermanfaat untuk kesehatan, ternyata ketumbar mampu merawat kecantikan rambut yang dapat membuat rambut menjadi lebih hitam, lebih kuat, dan terutama lebih lebat.

6. MENYEMBUHKAN WASIR

Ketumbar juga mampu melancarkan pencernaan sehingga BAB pun lancar, sifat analgesiknya pun mampu mengatasi sembelit yang di sebabkan oleh wasir, sehingga dapat meredakan nyeri akibat dari wasir tersebut.

7. MENYEHATKAN MATA DAN TULANG

Vitamin A, VITAMIN C, dan kandungan fosfor nah ketiga kandunga tersebut dapat menajamkan penglihatan dan mengurangi tekanan dan ketegangan pada mata.

Ketumbar baik digunakan pula untuk manula, karena dengan menggunakan ketumbar dapat meningkatkan dan menajamkan kembali penglihatan Manula.

Selain itu, kalsium dan mineralnya juga dapat menyehatkan tulang, dan dapat mencegah pengeroposan pada tulang (osteoporosis). Dengan ketumbar, dapat membuat tualng Anda menjadi kuat dan sehat selama bertahun-tahun kemudian.

Baiklah sudah Kita simak obat alami menggunakan ketumbar yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Namun konsumsilah ketumbar sesuai takarannya, jangan mengkonsumsi ketumbar secara berlebihan dan untuk mengobati penyakit yang lebih serius dan agar lebih maksimal segeralah periksakan ke dokter.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar