Skip to main content

7 MANFAAT TAK TERDUGA DARI BUAH KERSEN


Buah kersen atau yang biasa disebut oleh masyarakat Indonesia dengan sebutan buah seri atau ceri, tanaman kersen ini biasa tumbuh dipekarangan, lahan liar hingga banyak ditemui di pinggir jalan.

Daunnya pun sudah dipercaya untuk berbagai pengobatan, nah sekarang buahnya juga memiliki segudang manfaat yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Ciri khasnya  memiliki ratusan biji didalamnya dan berair, rasanya pun sangat manis. Tanaman kersen sudah menghasilkan buah sejak pohonnya masih kecil dan akan terus memproduksi buah sepanjang tahun.

Inilah 7 manfaat tak terduga dari buah kersen :

1. MENGOBATI ASAM URAT

Jika Anda terkena penyakit asam urat, buah kersen adalah solusinya karena sifat antiinflamasinya dapat di percaya mampu mengurangi endapan asam urat yang ada pada persendian.

2. MENGOBATI FLU DAN PILEK

Dengan kandungan vitamin C yang tinggi dapat membantu untuk mempercepat penyembuhan  flu dan pilek karena kandungan vitamin C nya dapat membantu tubuh menyingkirkan patogen yang menyerang tubuh dengan lebih efisien.

3. MENINGKATKAN SISTEM IMUN

Buah kersen mempunyai kandungan antibiotik alami yang sangat ampuh melawan bakteri maupun kuman jahat didalam tubuh.

4. OBAT DIET ALAMI

Mengapa buah kersen disebut dapat membantu menurunkan berat badan?? Iya karena buah kersen banyak mengandung karbohidrat yang cukup untuk membantu Anda menahan rasa lapar lebih lama.

5. MENGOBATI PENYAKIT DIABETES

Dengan senyawa kimia yang terdapat pada daun kersen sangat efektif mampu untuk mengotrol insulin, sehingga metabolisme gula didalam tubuh dapat berjalan dengan sangat baik, sehingga buah kersen sangat cocok di konsumsi oleh Anda yang menderita penyakit diabetes.

6. SUMBER NUTRISI

Manfaat tak terduga selanjutnya dari buah kersen adalah sebagai sumber nutrisi, siapa sangka buah yang tumbuh liar dijalan ini memiliki banyak sekali sumber nutrisi yang tidak diketahui kebanyakan orang. Padahal kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah ini adalah kalsium, karbohidrat, serat, protein, fosfor, vitamin B dan juga zat besi lho.

7. SUMBER ANTIOKSIDAN

Selain sebagai sumber nutrisi, buah kersen juga sebagai sumber antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat menyerang tubuh. Buah kersen mempunyai 24 senyawa (kurang lebih) flavonoid dan fenonil didalamnya.

Itulah beberapa manfaat tak terduga dari buah kersen, jadi jika Anda memiliki dan menemukan buah ini, dan bila Anda sudah mengerti manfaatnya pasti Anda akan mengkonsumsinya setiap hari.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar