Skip to main content

7 MANFAAT JERUK LEMON BAGI KESEHATAN YANG MENAKJUBKAN


Nah Anda pasti sudah tahu jeruk lemon kan ?? selain dijadikan bumbu masakan dan minuman, ternyata bisa menjadi masker kecantikan juga lho.

Dan yang menakjubkan lagi, dapat pula menyehatkan rambut dan membuat kulit nampak cerah dan jadi lebih cantik.

Banyak sekali nutrisi sehat yang terkandung dalam jeruk lemon, seperti magnesium,zat besi, fosfor, vitamin A, vitamin E, vitamin C, niasin, potasim, magnesium dan banyak kandungan lainnya.

Langsung aja yah 7 manfaat jeruk lemon bagi kesehatan yang menakjubkan antara lain :

1. MENCEGAH KANKER

Didalam lemon terdapat 22 kandungan senyawa anti kanker seperti halnya limonin yang dikenal ampuh dalam memperlambat tumbuhnya pertumbuhan tumor kanker.

Dan ada pula kandungan flavonol glikosida yang sangat bagus untuk menghentikan pembelahan dari sel kanker tersebut.

2. MENGOBATI GANGGUAN PENCERNAAN

Sembelit dan gangguan pencernaan dapat membuat pencernaan menjadi lebih lancar, sehingga dapat terhindar dari penyakit perut.

3. DAPAT MERAWAT GIGI

Hal yang menakjubkan juga bisa terjadi pada gigi Anda, dengan berkumur dengan jus jeruk lemon segar, ternyata juga bisa menyingkirkan rasa sakit gigi.

Selain itu  dapat menghentikan pendarahan pada gusi, dan juga mencegah bau busuk dan masalah lain yang berkaitan dengan gusi.

4. OBAT DIET

Rajinlah mengkonsumsi buah jeruk lemon, karena dapat membantu mengurangi berat badan Anda. Jadi konsumsilah jus jeruk lemon secara cukup yah sahabat anima.

5. MENCEGAH BATU GINJAL

Minum air jeruk lemon tidak hanya membantu mendapatkan lebih banyak asam sitrat, namun juga dapat mencegah batu ginjal.

Dengan 1/2 cangkir air jeruk lemon, berarti sama saja menyediakan jumlah asam sitrat yang sama yang Anda temukan pada berbagai resep makanan lainnya.

6. DAPAT MERAWAT RAMBUT

Bila jeruk lemon dioleskan pada kulit kepala, maka bisa mengatasi ketombe, rambut rontok dan masalah lainnya yang berhubungan dengan kulit kepala.

Dan bila air jeruk lemon langsung disiramkan ke rambut, maka dapat membuat rambut Anda berkilau alami.

7. MENYEHATKAN JANTUNG

Manfaat air jeruk lemon selanjutnya adalah dapat meningkatkan kesehatan jantung, karena kandungan potasiumnya dapat mengontrol tekanan darah tinggi, pusing dan mual.

Penelitian juga mengingatkan pentingnya makanan kaya vitamin C dalam mencegah berbagai macam penyakit jantung koroner.

Sebaiknya minumlah jeruk lemon menggunakan sedotan, karena jika asam pada lemon terkena gigi maka dapat merusak lapisan email gigi secara perlahan.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar