Skip to main content

7 MANFAAT BIJI ANGGUR BAGI KESEHATAN DAN KECANTIKAN


Buah anggur?? hmm tentu Anda pasti sangat suka mengkonsumsi buah tersebut, dan pastinya Anda hanya mengkonsumsi buahnya saja, dan membuang bijinya.

Tapi apakah Anda tahu?? bahwa biji buah anggur yang Anda buang mempunyai banyak sekali manfaatnya lho. Hal ini dikarenakan biji anggur memiliki kandungan antioksidan seperti flavonoid, antosianin, asam fenolik, hingga oligomeric proanthocyanidin complexes.

Anda harus tahu 7 manfaat biji anggur bagi kesehatan dan kecantikan antara lain :

1. MENCEGAH KANKER

Aktivitas antioksidan dari biji anggur mampu menghambat kanker pada beberapa jenis sel manusia, selain itu ekstrak biji anggur juga terbukti dapat meningkatkan efek kemoterapi tanpa memberikan efek negatif pada pengobatan.

2. MENCEGAH INFEKSI

Ekstrak biji anggur juga dapat menghambat 43 jenis bakteri staphylococcus aureus yang kebal terhadap antibiotik, selain itu juga dapat mengobati infeksi akibat jamur candida yang salah satunya adalah jamur yang paling sering menyebabkan infeksi pada manusia.

3. MENINGKATKAN FUNSI ORGAN GINJAL

Biji anggur selain dapat melindungi hati, dapat pula meningkatkan fungsi organ ginjal lho. Pada seseorang yang mengalami gagal ginjal kronis, ekstrak biji anggur dapat menurunkan kadar protein urin hingga 3% dan dapat meningkatkan filtralasi ginjal hingga 9%.

4. MELEMBABKAN KULIT WAJAH

Biji anggur dapat memperkuat fungsi lapisan kulit luar dan mampu menjaga dan mengunci kelembaban kulit wajah Anda, hal ini dikarenakan biji anggur mengandung vitamin yang bisa meningkatkan sirkulasi darah, melembabkan dan juga dapat memberikan nutrisi pada kulit dari dalam.

5. MENCEGAH KERUTAN

Antioksidan yang dimiliki buah anggur memiliki kemampuan untuk melindungi kulit Anda dari masalah kerutan, konsumsilah secara rutin maka kulit Anda akan tampak cantik alami dan tidak keriput, sehingga dengan begitu Anda akan menjadi tampak lebih muda.

6. MEMPERBAIKI SEL KULIT

Konsumsilah buah anggur berserta bijinya, terlebih jika kulit Anda sedang luka  karena hal ini justru akan membuat proses penyembuhan menjadi lebih cepat dan vitamin-vitamin  dalam biji anggur dapat memperbaiki dan mengatasi sel-sel yang rusak termasuk sel kulit.

7. MENJAGA KESEHATAN JANTUNG DAN TULANG

Dengan mengkonsumsi ekstrak biji anggur sebelum operasi jantung juga dapat mengurangi stress oksidatif, sehingga dapat melindungi jantung dari kerusakan lebih lanjut. Selain itu ekstrak biji anggur dapat mengurangi resiko penyakit jantung dengan cara menghambat oksidasi dari kolesterol jahat yang masuk ke dalam tubuh.

Kandungan flavonoid yang terkandung dalam biji anggur sangat baik untuk kesehatan tulang, dan terbukti meningkatkan sintesis kolagen dan pembentukan tulang.

Demikianlah manfaat dari biji anggur, jadi jika Anda mengkonsumsi buah anggur, maka konsumsilah sekalian dengan bijinya.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar