Skip to main content

7 KONDISI KESEHATAN IBU YANG AKAN MENURUN PADA ANDA


Ternyata beberapa masalah kesehatan ibu, bisa terjadi juga pada Anda lho. Dan uniknya kondisi tubuh Ibu dapat mengisyaratkan kesehatan Anda di masa mendatang.

Menurut seorang profesor Pamela Peeke, MD hal ini dipengaruhi oleh gen yang menghubungkan antara diri Anda dengan ibu. Jadi Anda harus rajin melihat kondisi kesehatan ibu agar Anda dapat mengetahui petunjuk mengenai kesehatan Anda di masa mendatang.

Apa saja sih 7 kondisi kesehatan ibu yang akan menurun pada Anda :

1. KANKER PAYUDARA DAN KANKER SERVIKS

Kedua penyakit ini sangat mudah diturunkan dari ibu ke anak, hal tersebut dikaitkan dengan adanya mutasi gen BCRA1 dan BCRA2 yang dapat diturunkan. Itu sebabnya Anda harus selalu waspada bila terdapat beberapa anggota keluarga yang menderita salah satu penyakit ini.

2. JANTUNG DAN DIABETES

Jika semakin muda usia ibu terkena penyakit jantung dan diabetes, maka resiko Anda untuk terkena penyakit tersebut semakin tinggi.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena itu semua tergantung pola hidu pada keduanya, dan Anda tidak bisa menyalahkan faktor genetik sebagai penyebab Anda terkena diabetes, bila Anda mengkonsumsi soda ataupun es krim setiap harinya.

3. KESEHATAN MENTAL

Wanita lebih banyak mengalami perubahan hormon dan rentan sekali menghadapi rasa trauma dan juga stress di banding para pria.

Jadi bila Ibu Anda pernah mengalami depresi, maka Anda harus waspada dengan gejala dan temukan cara perawatan yang tepat untuk mengantisipasinya karena resiko tersebut bisa terjadi pada diri Anda.

4. TULANG DAN SENDI

Masalah osteoporosis lebih banyak dialami oleh wanita di banding pria, hal ini disebabkan oleh faktor gen yang artinya Anda beresiko lebih tinggi terkena penyakit ini bila ibu Anda mengalaminya.

Untuk meminimal resiko tersebut, Anda harus memastikan untuk rutin mengkonsumsi makanan sumber kalsiun dan vitamin D untuk memperkuat tulang.

5. ALZHEIMER

Resiko seseorang untuk terkena penyakit ini akan meningkat bila memiliki anggota keluarga yang menderita penyakit alzheimer.

Penyakit ini merupakan gangguan otak yang sangat serius dan dapat membuat seseorang pikun parah serta dapat memperngaruhi kemampuannya dalam melaksanakan kegiatannya sehari-hari.

6. ASMA

Ibu disinyalir menjadi faktor utama yang dapat mewariskan penyakit asma kepada Anda. Dan sekitar 30% dari total kasus penyakit ini terjadi disebabkan oleh faktor genetik lho.

7. ALERGI

Fakta telah membuktikan bahwa alergi adalah salah satu penyakit keturunan, jika Anda terkena penyakit ini berarti faktor keturunanlah yang berkontribusi didalamnya.

Namun bila hanya salah satu orang tua saja yang mengalami penyakit ini, resiko Anda terkena penyakit ini hanya 30% dan jika kedua orang tua Anda terkena penyakit ini, maka kemungkinan Anda akan terkena penyakit ini sebesar 70%.

Itulah beberapa penyakit yang akan diturunkan oleh ibu ke Anda, jadi Anda harus lebih waspada  untuk menjaga pola hidup sehat dan seringlah periksakan diri Anda untuk mengetahui dan mencegah penyakit pada tubuh Anda.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar