Skip to main content

7 KEHEBATAN BUAH NAGA BAGI KESEHATAN


Umumnya buah naga memiliki tampilan yang sangat unit, kulitnya yang berwarna merah dan dalamnya yang berwarna keunguan ataupun putih dengan biji-biji kecil hitam .

Buah yang berasal dari Amerika tengah ini bermula dari kaktus yang kemudian berbunga dari sore lalu akan layu dipagi harinya, dan karena indah bunganya jadi dijuluki moonflower atau juga dijuluki queen of the night.

Siapa sangka ternyata buah naga memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh, karena buah naga dianggap sebagai buah super tropis dan dianggap sebagai obat-obatan.

Yuk Kita lihat 7 kehebatan buah naga bagi kesehatan antara lain :

1. MEMILIKI SERAT TINGGI

Buah naga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri usus seperti bifidobacteria dan lactobacilli karena buah naga kaya akan oligosakaridanya.

Karena memiliki kandungan serat tinggi sehingga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dan terbebas dari sembelit, iritasi usus, bahkan kanker kolorektal.

2. DAPAT MERAWAT KULIT

Selain itu buah naga juga dapat membantu dalam merawat kulit yang terbakar, kulit kering juga jerawat. Vitamin C yang terkandung didalamnya juga dapat membantu mencerahkan kulit, dan antioksidannya membantu melawan tanda-tanda penuaan.

3. MEMBANTU DETOKSIFIKASI

Buah naga bermanfaat sebagai menu pilihan menu sehat, buah yang satu ini dapat menangkal radikal bebas dan dapat mempermudah proses detoksifikasi.

4. MENGOBATI ASMA DAN BATUK

Manfaat buah naga lainnya akan sangat baik dikonsumsi bagi penderita asma maupun batuk, tak hanya meringankan masalah kardiovaskuler, omega 6 dam omega 3 pada biji buah naga juga dapat meringankan respirasi.

5. MENCEGAH KANKER

Kandungan buah naga lainnya yaitu kaya akan antioksidan hytoalbumin yang bisa membantu pembentukan radikal bebas karsinogenik dalam tubuh, dan buah ini juga kaya akan serat, fosfor, vitamin C, dan B2, dan kalsium sehingga mampu mengeluarkan racun logam dari tubuh yang beberapa diantaranya dapat menyebabkan kanker.

Sebagai penyedia warna merah pada buah naga yaitu lycopene yang telah terbukti dapat merendahkan resiko terkena kanker prostat.

6. MENINGKATKAN STAMINA

Tingginya antioksidan dan kandungan vitamin dalam buah naga merah ternyata mampu menambah stamina tubuh Anda agar tidak mudah terkena penyakit.

7. MELANCARKAN PENCERNAAN

Jika Anda dapat mengkonsumsi buah naga secara rutin, kandungan serat buah naga yang sangat tinggi terbukti mampu melancarkan pencernaan, oleh sebab itu konsumsilah buah naga secara rutin dan teratur.

Nah itulah beberapa manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, jadi konsumsilah buah naga secara teratur dan rutin agar Anda dapat terhindar dari penyakit yang akan menyerang tubuh Anda.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar