Skip to main content

7 CIRI-CIRI HAMIL ANAK PEREMPUAN, MITOS ATAU FAKTA??


Dikarenakan dulu belum berkembangnya tekhnologi medis untuk mendeteksi jenis kelamin bayi dalam kandungan, di masyarakat telah beredar kabar untuk mengetahui ciri-ciri hamil anak perempuan.

Geaja awal kehamilan anak perempuan maupun laki-laki, pada dasarnya tidak memiliki gejala khusus karena gejala kehamilan semuanya adalah sama.

Ini adalah tanda yang diduga sebagai 7 ciri-ciri hamil anak perempuan, mitos atau fakta??

1. WAJAH BERMINYAK DAN BERJERAWAT

Mitos mengatakan bahwa bila hamil anak perempuan dapat terlihat dari wajah ibu hamil yang terlihat sangat kusam karena diserap oleh bayinya, dan bila hamil anak laki-laki maka wajah ibu hamil akan terlihat lebih cantik.

Tidak tentu, jika ibu hamil mengandung anak laki-laki,maka ibu hamil juga dapat memiliki wajah berminyak dan berjerawat. Hal tersebut tidak dapat di pastikan karena perubahan pada wajah dan tubuh ibu tergantung oleh hormon yang berbeda-beda.

2. POSISI JANIN

Disini bila posisi janin lebih tinggi didalam rahim, maka ada kemungkinan ibu hamil dapat melahirkan anak perempuan dan bila sebagian besar berat badan bayi berada di tengah-tengah perut maka itu menandakan ibu hamil melahirkan anak perempuan.

Namun kenyataannya posisi kehamilan tergantung kondisi bentuk tubuh, penambahan berat badan, posisi bayi didalam perut hingga otot perut. Pada dasarnya menjelang persalinan posisi bayi akan turun ke panggul, jadi bentuk perut tidak dapat dijadikan panduan untuk jenis kelamin bayi dalam kandungan.

3. WARNA URINE

Bila air seni berwarna kuning kusam, maka itu adalah ciri-ciri hamil anak perempuan, sementara ibu hamil anak laki-laki maka air seni berwarna lebih gelap.

Hal tersebut sangat sulit untuk dibuktikan, karena warna urine dapat dipengaruhi oleh asupan air yang ibu hamil konsumsi.

4. PERUBAHAN MOOD

Bila ibu hamil mengalami perubahan mood atau perubahan suasana hati seperti gampang marah, depresi maka ibu hamil mengandung anak perempuan.

Nah hal ini tidak bisa disangkut-pautkan karena perubahan hati ibu hamil berbeda-beda dan bisa naik turun tergantung dengan perubahan hormon.

5. DETAK JANTUNG

Mitospun mengatakan bila hamil anak perempuan maka detak jantung bayi perempuan lebih dari 140 permenitnya.

Namun faktanya adalah detak jantung bayi yang normal berkisar 120-160 kali per menit, dan lagi pula detak jantung janin bisa berubah ubah tergantung pada aktifitas janin didalam perut dan usia.

6. MORNING SICKNESS

Hasil riset memberitahukan  bila  ibu hamil yang mengalami mual dan muntah yang parah lebih mungkin melahirkan bayi perempuan, karena hormon HCG dapat memicu morning sickness cenderung lebih tinggi untuk ibu hamil anak perempuan.

Tapi perlu Anda ingat bahwa, kondisi ini juga bisa terjadi pada ibu hamil yang mengandung anak laki-laki, jadi belum mutlak bahwa banyak muntah mengandung ciri hamil anak perempuan.

7. UKURAN PAYUDARA

Ciri-ciri selanjutnya hamil anak perempuan adalah ketika payudara kiri tampak lebih besar dari yang kanan, dan jika ada peningkatan drastis dalam ukuran payudara.

Itulah ciri-ciri mengandung anak perempuan yang belum sepenuhnya benar karena untuk memastikan jenis kelamin bayi sebaiknya periksakan ke dokter kandungan untuk di USG.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar