Skip to main content

7 CARA MENGATASI BIBIR KERING


Bibir yang kering mengurangi estetika bibir sehingga secara tidak langsung turut mempengaruhi tingkat kepercayaan diri.

Kondisi bibir kering ini pasti membuat Kita tidak nyaman, dan setiap orang pasti pernah mengalami kekeringan pada bibirnya.

Penyebab bibir kering disebabkan oleh minimnya tingkat kelembaban bibir yang dipengaruhi oleh sejumlah faktor, seperti kurang cairan, udara, atau tubuh sedang dalam kondisi sakit dan selain itu dapat pula disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Berikut 7 cara mengatasi bibir kering :

1. MENGGUNAKAN MADU

Madu dapat digunakan sebagai pelembab alami yang sangat efektif untuk membuat bibir senantiasa akan terjaga kelembabannya.

Madu juga diperkaya dengan zat-zat yang memiliki sifat anti bakteri, sehingga dapat melindungi bibir dan juga mulut dari bakteri yang bisa menyebabkan masalah pada mulut.

2. MENGGUNAKAN MENTIMUN

Manfaat mentimun adalah untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah tak lepas dari kandungan nutrisi dan vitamin C didalamnya.

Oles bibir Anda dengan irisian mentimun, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih dan lakukan 2x sehari.

3. MENGGUNAKAN LEMON

Gunakan campuran lemon dan madu, lalu oleskan pada bibir hingga rata dan lakukan sebanyak 2x sehari.

Dengan begitu kandungan air yang tinggi dan vitamin C nya sangat ampuh menghilangkan bibir kering dan pecah-pecah secara alami.

4. MENGGUNAKAN TOMAT

Tomat adalah alternatif yang secara alami menghilangkan bibir kering karena tomat kaya akan likopen,air, vitamin C, Vitamin A dan nutrisi lain didalamnya.

Irisan tomat dioleskan pada bibir, lalu diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

5. JANGAN MEMBASAHI BIBIR DENGAN AIR LIUR DAN JANGAN MENGIGIT BIBIR

Anda pasti akan secara naluriah akan membasahi bibir dengan air liur jika bibir Anda terasa kering, justru jika Anda melakukan hal tersebut, bukan hanya bibir yang menjadi kering namun bibir  akan menjadi pecah-pecah.

Dan jangan pernah juga menggigit bibir Anda agar bibir tidak kering, justru hal ini dapat menyebabkan rusaknya lapisan pelindung bibir, yang mana hal ini akan membuat bibir rentan mengalami kekeringan dan pecah-pecah.

6. JANGAN BERNAFAS MELALUI MULUT

Bernafas melalui mulut hanya akan membuat proses pengeringan bibir menjadi lebih cepat, jadi hindarilah bernafas melalui mulut yah sahabat anima.

7. MENGGUNAKAN LIDAH BUAYA

Zat alami dalam lidah buaya mampu mencegah dan mengobati masalah kesehatan, termasuk bibir kering.

Oleskan lendir atu gel yang ada pada lidah buaya sesaat  sebelum tidur, lakukan cara ini secara rutin hingga hasilnya dapat terlihat.

Itulah 7 cara alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bibir kering dan bibir pecah-pecah, yukk mari Kita terapkan agar bibir mejadi sehat kembali.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar