Skip to main content

6 TIPS ALAMI MENGHILANGKAN BAU BADAN


Hal yang sangat tidak menyenangkan jika Kita memiliki aroma bau badan yang tidak sedap, apalagi ketika Kita dijauhi oleh Orang-orang disekitar Kita terkait bau badan Kita.

Bau badan disebabkan karena keringat berlebih yang terlalu lama melekat pada kulit, sehingga bakteri pada kulit akan berkembangbiak dan menyebabkan bau tidak sedap pada badan Kita.

Kelenjar apokrin adalah kelenjar yang menyebabkan keringat menjadi bau, kelenjar tersebut biasanya terletak pada ketiak. Pori-pori pada ketiak cukup besar,sehinnga menghasilkan keringat cukup banyak.

Kelenjar tersebut akan berkreasi dengan bakteri sehingga terjadi pembusukan yang menimbulkan bau badan yang tidak sedap.

Berikut 6 tips alami menghilangkan bau badan :

1. MENGGUNAKAN DAUN KEMANGI

Minyak atsiri dalam daun kemangi, dipercaya mampu mengihlangkan baun badan yang berfungsi sebagai antiseptik.

Mankanlah daun kemangi 2 kali sehari, sebagai sayur lalapan namun jika Anda tidak menyukainya minumlah teh daun kemangi. Cukup keringkan daun kemangi, tumbuk hingga halus, seduhlah dengan air panas lalu saringlah sebelum diminum.

2. MENGGUNAKAN JERUK PURUT DAN JERUK NIPIS

Minumlah secara rutin jeruk purut 2x sehari, maka kandungan zat besi, gula,serat sodium, dan kalsiumnya dapat menghilangkan bau  badan, dan selain itu dapat pula menyehatkan tubuh Anda.

Potonglah jeruk nipis menjadi 2 bagian, lalu oleskan pada kedua ketiak Anda diamkan beberapa menit, maka bakteri pada ketiak akan hilang dan bau badanpun lenyap dari tubuh Anda.

3. MENGGUNAKAN MENTIMUN

Banyak sekali kandungan yang terdapat dalam mentimun, gunakanlah mentimun sebagai masker pada ketiak Anda, gunakanlah 2x dalam seminggu makan ketiak Anda akan bersih dan tidak bau.

4. MENGGUNAKAN DAUN SIRIH

Daun sirih tidak hanya digunakan untuk menyembuhkan berbagia penyakit, namun daun sirin juga mampu menghilangkan bau badan yang tidak sedap dan mengurangi keringat yang berlebihan lho.

Rebuslah beberapa daun sirih dengan air secukupnya, jika sudah mendidih campurkan ke dalam bak air yang Anda gunakan untuk mandi. Mandilah dengan campuran rebusan air daun sirih tersebut secara rutin, maka keringat Anda akan berkurang dan bau pun hilang.

5. MENGGUNAKAN TAWAS

Tawas biasa digunakan untuk campuran deodorant, karena tawas mengandung antiseptik dan antibakterial yang dapat menghilangkan keringat dan bau ketiak.

Hancurkanlah tawas hingga menjadi bubuk, campurkan dengan sediki air lalu basuhlah menggunakan handuk kecil dan kompreskan pada ketiak berulang ulang selama 15 menit.

6. MENGGUNAKAN CENGKEH, TEMULAWAK, DAN JAHE

Minumlah rempah-rempah tersebut secara rutin, karena didalam ketiga rempah tersebut mengandung zat yang mampu menghilangkan bau menyengat pada ketiak dan badan Anda.

Terapkanlah tips tersebut diatas, maka bau badan yang Anda alami akan hilang dengan ramuan alami yang mudah di dapat. Dan yang paling utama adalah dengan menggunakan bahan baju yang mudah menyerap keringat.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar