Skip to main content

6 KEUNGGULAN BUAH MAHONI

Tidak banyak yang mengetahui apa buah mahoni, apalagi keunggulan dari buah mahoni. Buah mahoni berbentuk lonjong, berwarna coklat tua, dan dalam satu buah mahoni memiliki 5 lipatan.

Buah mahoni familiar dengan sebutan kayu mahoni atu disebut juga mahogani, yang biasa dibuat untuk furniture rumah tangga seperti lemari, meja, kursi dan lainnya.

Banyak sekali kandungan yang terdapat pada buah mahoni seperti saponin, alkaloid, flavonoid dan lainnya, sehingga buah mahoni memiliki keunggulan yang dapat menyehatkan tubuh.

Apa saja 6 keunggulan buah mahoni :

1. MENGONTROL PENYAKIT ALZHEIMER

Konsumsilah buah mahoni sebelum Anda makan berat secara rutin, maka Anda tidak perlu kuwatir dan tidak perlu merasa takut terhadap penyakit ini karena buah mahoni dapat mengurangi resiko alzheimer.

2. DAPAT MENINGKATKAN KESUBURAN WANITA

Jika Anda ingin segera hamil dan mempunyai anak, sebaiknya konsumsilah buah mahoni secara teratur sesuai takaran karena buah mahoni dapat meningkatkan kesuburan bagi wanita.

Selain itu jika Anda mengkonsumsi buah ini, dan Anda sedang menstruasi maka nyeri haid pun tidak akan Anda rasakan karena buah ini dapat pula meredakan nyeri haid.

3. MENINGKATKAN IMUN TUBUH

Banyak berbagai kuman penyakit dan virus yang akan selalu menyerang dan mnginfeksi tubuh Anda, maka dibutuhkan tubuh yang sehat untuk melawan bakteri dan virus penyebab penyakit tersebut.

Buah mahoni dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga membuat tubuh sehat dan mampu melawan semua bakteri dan virus dan masuk kedalam tubuh Anda.

4. SEBAGAI OBAT DIABETES

Obat diabetes alami ada pada buah mahoni, karena buah tersebut mampu mengontrol gula darah dalam tubuh.

Jagalah pola makan Anda, dan gunakan buah mahoni sebagai obat herbal untuk mengontrol gula darah, karena kandungan saponinnya memiliki efek hipoglikemik yang lebih baik dibandingkan obat antidiabetes tertentu.

5. MENGOBATI INSOMNIA

Buah mahoni yang mengandung senyawa saponin dipercaya dapat mengatasi gangguan tidur lho, sehingga dapat membuat otot menjadi relaks dan dapat membuat tidur Anda menjadi nyenyak jadi kualitas tidur pun dapat meningkat.

6. DAPAT MENGUSIR SERANGGA

Hancurkanlah buah mahoni hingga halus dan menjadi bubuk lalu semprotkanlah pada serangga, dan tidak hanya itu buatlah bubuk tersebut sebagai bedak dan oleskan pada tubuh untuk melindungi dari penyakit yang di sebabkan oleh serangga.

Namun Anda harus lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi buah mahoni karena masih kurangnya penelitian tentang efektivitas buah mahoni. Jika Anda memiliki penyakit yang serius lebih baik Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum Anda menggunakan buah mahoni.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar