Skip to main content

6 FAKTA MENARIK TENTANG MIMPI YANG JARANG DIKETAHUI


Mimpi bisa terjadi pada siapa pun dan kapan pun, namun beberapa Orang takut dan trauma untuk tidur karena mimpi yang muncul sering membuat Kita takut.

Tidak semua Orang paham akan mimpi dan hal-hal disekelilingnya, namun informasi tentang mimpi itu sendiri pun masih menjadi sebuah misteri.

Tidak hanya bunga tidur, inilah 6 fakta tentang mimpi yang jarang diketahui :

1. POSISI TIDUR MENENTUKAN MIMPI

Apakah Anda pernah mengetahui bahwa posisi tidur dapat menentukan jenis mimpi?? Jika Anda tidur dengan posisi wajah menghadap bantal, cenderung akan bermimpi tentang mimpi terkunci didalam ruangan, mimpi berenang, mimpi seks, dan akan bermimpi seperti susah untuk bernafas.

2. JANGAN TAKUT BILA KETINDIHAN

Anda pasti pernah mengalami ketindihan yang membuat otak Anda menjadi berhalusinasi yang menakutkan, sebenarnya ketika tidur, saraf motorik Anda memang dinonaktifkan agar Anda tidak bergerak saat sedang bermimpi.

Namun terkadang Kita sadar saat tubuh sedang di nonaktifkan, Kita tidak dapat menggerakkan tubuh, sebenarnya Anda tidak perlu khawatir, tetap tenang dan hitung sampai 10,biasanya sleep paralysis cuma berlangsung beberapa detik kok.

3. BAHAYA BILA BERJALAAN SAAT TIDUR

Sleepwalking adalah gangguan tidur yang sangat langka dan dapat menimbulkan bahaya bagi penderitanya. Disini penderitanya tidak hanya bertingkah saat tidur, namun biasanya penderitanya akan melakukan petualangan saat tidur. Ini adalah bentuk ekstrem dari ganguan tidur REM.

4. DISAAT TIDUR KAMU BISA MIMPI HINGGA 7X DALAM SEHARI

Mimpi yang Anda alami tergantung dari siklus REM yang Anda miliki, faktanya Anda bisa mimpi 7x dalam sehari lho. Dan rata-rata Orang bermimpi selama 1-2 jam tiap malam, selama periode tidur REM.

5. KETIKA BERMIMPI DAN TERBANGUN BELUM TENTU BISA MENGINGATNYA

Detail mimpi yang Anda ingat dengan kuat saat Anda terbangun bisa saja hilang bergitu saja, ketika Anda tidur dan merasa tidak bermimpi, belum tentu karena Anda bisa saja bermimpi namun Anda tidak mengingatnya sama sekali.

Sekalipun Anda mengingatnya, Anda hanya mampu mengingat hanya 50% dari mimpi Anda, dan setelah 10 menit kemudian maka 90% dari mimpi tersebut akan terlupa.

6. MIMPI DAPAT DIKONTROL

Bisa disebut juga lucid dreaming, dimana kondisi seseorang merasa sadar dengan mimpinya dan dapat mengontrol mimpi tersebut.

Lucid dream bisa dilatih, karena orang-orang tertentu yang punya fokus kuat untuk bisa mempelajari keterampilan-keterampilan tertentu, misalnya belajar mengendarai mobil atau melakukan eksperimen.

Nah itulah sebagian fakta tentang mimpi yang jarang diketahui, dan dengan begitu dapat menjawab pertanyaan Anda tentang mimpi, dan Anda tidak perlu takut lagi ketindihan kan??

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar