Skip to main content

5 TIPS ALAMI MENGHILANGKAN BAU KAKI

Isss pasti Anda akan sebel karena bau kaki yang selalu menggangu ketika Anda melepas sepatu.

Memang sepatu tertutup yang Anda pakai terlalu lama akan menyebabkan bau kaki yang tidak sedap, apalagi setelah Anda membuka sepatu maka aroma bau kaki akan tercium oleh Anda dan orang-orang disekitar Anda.

Mungkin tidak akan masalah jika Anda membuka sepatu disaat telah berada dirumah Anda, tapi apa yang harus Anda lakukan ketika Anda harus membuka sepatu disaat bertamu ke rumah teman atau kerabat Anda??

Pasti Anda akan sangat malu dan tidak nyaman untuk membuka sepatu Anda, namun Anda tidak perlu malu lagi karena ada cara alami menghilangkan bau kaki.

Yukk mari Kita baca 5 tips alami menghilangkan bau kaki :

1. MENGGUNAKAN KOPI

Selain digunakan untuk penghilang rasa kantuk, bubuk kopi juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau, terutama bau kaki. Campurkan bubuk kopi dengan sedikit air, lalu oleskan pada kaki dan diamkan selama 15 menit. Ini adalah cara yang sangat efektif menghilangkan bau kaki.

2. PAKAI JERUK NIPIS

Vitamin C yang ada pada jeruk nipis berguna sebagai anti bakterial yang efektif dan kuat untuk membunuh kuman dan bakteri yang melekat pada kaki dan yang menyebabkan bau pada kaki Anda. Oleskan jeruk nipis pada kaki Anda dan diamkan dalam beberapa menit.

3. GUNTING KUKU KAKI

Rajinlah memotong kuku kaki yang sudah terlihat panjang, dan bersihkanlah kotoran yang melekat pada pinggiran-pinggiran kuku kaki agar bakteri dan kuman tidak akan bersarang pada kuku Anda.

4. SERING MENGGANTI KAOS KAKI DAN MENCUCINYA DENGAN BERSIH

Sepatu yang tertutup membuat kondisi kaki menjadi lembab,karena tidak ada sirkulasi udara saat Anda menggunakan sepatu tertutup. Cucilah kaos kaki Anda sampai benar-benar bersih agar bakteri tidak berkembang.

Dan rajinlah mengganti kaos kaki Anda, agar tidak terjadi perkembangbiakan bakteri yang menyebabkan bau kaki.

5. CUCI KAKI ANDA

Cucilah kaki Anda dengan benar, dengan menggunakan sabun anti bakterial setiap hari. bersihkan setiap jarinya, dan tentunya telapak kaki juga dan setelah itu keringkan kaki hinga benar-benar kering sebelum menggunakan sepatu.

Sebenarnya hal utama agar kaki tidak bau adalah membeli kaos kaki dan sepatu dengan bahan yang berkualitas, bahan yang nyaman dan bahan yang baik agar bau pada kaki tidak datang menyerang Anda.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar