Skip to main content

5 LULUR ALAMI UNTUK KESEHATAN KULIT YANG BISA DIBUAT DI RUMAH

Cara alami untuk merawat kulit agar terlihat lembab, halus, dan cerah dapat Anda lakukan dirumah, dengan bahan yang mudah didapat dan sangat mudah membuatnya.

Dengan begitu Anda tidak perlu lagi mebuang-buang uang dan waktu hanya untuk pergi kesalon untuk merawat kulit Anda.

Lulur alami ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit Anda juga tentunya, karena bahan alami ini akan membantuk membuat kulit menjadi bersih dan sehat.

Berikut 5 lulur alami untuk kesehatan kulit yang bisa dibuat di rumah :

1. GULA DAN MADU

Madu memiliki sifat antimikroba dan antioksidan yang dapat membantu memperbaiki jaringan kulit, mejaga kelembaban kulit dan melindungi kulit dari kerusakan. Sedangkan butiran gula dapat membantu eksfoliasi kulit.

Campurkanlah 2 sdm madu, 1/4 cup minyak kelapa, dan 1/2 cup gula yang sudah di haluskan, aduk sampai rata sehingga menyatu dan menjadi lulur gula dan madu.

2. GULA DAN LEMON

Lulur gula dan lemon tidak dianjurkan untuk Anda yang berkulit kering, karena jika digunakan dapat membuat kulit Anda menjadi semakin kering.

Lulur alami ini dapat menyeimbangkan pH kulit Anda, karena vitamin C dari kandungan lemonnya dapat membantu menutrisi dan mencerahkan kulit Anda.

Irislah 1 buah lemon dan peraslah airnya, lalu tambahkan 2 sdm gula dan 1 sdm madu, aduk hingga rata hingga menjadi lulur gula dan lemon.

3. KUNYIT

Bahan rempah yang satu ini memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang sangat baik untuk kulit dan dapat membantu eksfoliasi kulit agar tetap terlihat segar dan sehat.

Buatlah 2 sdt kunyit bubuk dengan campuran 1 cup gula yang sudah di haluskan lalu masukkan satu setengah minyak kelapa secara perlahan sambil diaduk hingga membentuk pasta dan menjadi lulur kunyit.

4. KOPI

Nah Anda pasti mempunyai persediaan kopi dirumah, bahan ini sangat baik digunakan untuk mengangkat sel kulit mati, dan kafeinnya dapat membantu mengurangi selulit lho.

1/2 cup bubuk kopi campurkan dengan 2 sdm  air hangat lalu aduklah dengan sendok kemudian tambahkan 1 sdt minyak kelapa tuangkan sedikit demi sedikit hingga menjadi lulur kopi.

5. TEH HIJAU

Teh hijau memiliki sifat antiinflamasi yang dapat di andalkan untuk perawatan kulit, selain itu teh hijau kaya akan antioksidan yang dapat di percaya mampu mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Buatlah air teh hijau menggunakan 2 kantong teh hijau, setelah sudah jadi campurkan gula dan minyak kelapa dalam mangkuk, lalu air teh hijau yang sudah dingin masukkan kedalam mangkuk tersebut lalu aduk rata sehingga menjadi lulur teh hijau.

Demikianlah lulur alami yang bisa Anda buat dan Anda gunakan di rumah, untuk hasil yang maksimal sebaiknya gunakan secara rutin yah...

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar