Skip to main content

9 MANFAAT LIDAH BUAYA BAGI KESEHATAN TUBUH

Lidah buaya sudah terkenal dari zaman nenek moyang Kita kegunaan dan mafaatnya yang sangat ampuh untuk kesehatan tubuh dan untuk kecantikan.

Dan dalam lidah buaya terdapat kandungan antioksidan, kalsium, magnesium, glukosa, folat, natrium, vitamin A,B,C,dan E, juga mengandung asam amino esensial dan kandungan nutrisi lainnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Nah sabahat anima belajar berikut 9 manfaat lidah buaya bagi kesehatan tubuh :

1. MENGURANGI BERAT BADAN

Lidah buaya dapat mencegah terjadinya timbunan lemak dan membantu proses metabolisme dalam tubuh meningkat,hal ini dikarenakan lidah buaya membantu proses detoksifikasi tubuh Anda.

2. MENCEGAH PENUAAN DINI

Anda bisa mencegah hilangnya kelenturan yang menjadi penuaan dini dan munculnya garis-garis halus pada wajah dengan lidah buaya karena kandungan yang terdapat dalam lidah buaya dapat meningkatkan kolagen untuk mencegar terjadinya kerutan pada wajah.

3. MELINDUNGI SISTEM PENCERNAAN

Enzim yang terdapat dalam lidah buaya mampu menjaga dan melindungi serta melancarkan sistem pencernaan yang dapat membantu untuk pemecahan lemak dan gula.

Dan yang paling utama lidah buaya  dapat membantu meminimal iritasi di lambung dan usus Anda.

4. MENGATASI JERAWAT

Dengan menggunakan lidah buaya,jerawat yang susah untuk dihilangkan akan sangat mudah hilang,karena lidah buaya mengandung zat yang berkhasiat untuk antimikroba dan anti radang,Anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai masker wajah.

5. MENJAGA KELEMBABAN BIBIR

Tidak hanya untuk melembabkan bibir,lidah buaya juga berfungsi untuk menghaluskan,dan membuat bibir menjadi merah merona,gunakan lidah buaya setiap hari dan oleskan pada bibir Anda.

6. MENJAGA KESEHATAN RAMBUT

Gunakan gel lidah buaya untuk masker rambut maka dengan begitu anda akan memperoleh rambut yang sehat,tidak berketombe,rambut menjadi berkilau,dan terhindar dari kerontokan rambut.

7. MELANCARKAN SEMBELIT

Konsumsilah jus lidah buaya dalam rutinitas harian Anda,maka akan meningkatkan kadar air di usus Anda,dan membantu menormalkan bakteri sehat dalam usus,dan juga menjaga keseimbangan flora usus sehat.

8. MENGATUR KADAR GULA DALAM DARAH

Dari beberapa riset membuktikan bahwa lidah buaya mampu meringankan hiperglikemia kronis yang umum dialami orang-orang yang terkena diabetes.

Terdapat beberapa senyawa di dalam lidah buaya yang mampu mengurangi resiko penyakit diabetes dan dapat mengatur kadar gula dalam darah.

9. MENINGKATKAN SISTEM KEKEBALAN TUBUH

Antioksidan sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang mampu melawan radikal bebas.

Disamping itu terdapat enzim pemecah protein yang Anda makan menjadi asam amino dan mengubahnya menjadi bahan bakar untuk setiap sel dalam tubuh agar sel-sel dalam tubuh dapat berfungsi dengan baik.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kalian
Terima kasih
Salam Anima Belajar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar